Polres Luwu dipimpin oleh Kapolres AKBP Fajar Dani Susanto, S.I.K, M.H, membagikan paket sembako kepada warga, Selasa (21/4/2020)
#

Door to Door, Polres Luwu Bagikan Sembako ke Warga

Selasa, 21 April 2020 | 15:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM — Hari ini Polri secara serempak berbagi rezeki bersama masyarakat Indonesia, dengan bagi-bagi sembako di seluruh pelosok Nusantara.

Polres Luwu juga turut andil. Dipimpin langsung Kapolres AKBP Fajar Dani Susanto, S.I.K, M.H, membagi-bagikan sejumlah 225 paket sembako berupa beras, telur, mie instan, sabun cuci, minyak goreng dan gula, Selasa (21/4/2020).

“Bantuan berasal dari partisipasi anggota dan masyarakat yang secara sukarela memberikan donasi,” kata AKBP Fajar.

Tak hanya Polisinya, Bhayangkari cabang Luwu dinahkodai Ny. Ayu Fajar Dani juga ikut ambil bagian.

“Sebagai istri abdi negara tentunya kami juga punya peran dalam mendukung tugas suami, apalagi ini soal kemanusiaan, sudah jadi kewajiban terhadap sesama,” singkat Ayu.

Aksi bagi-bagi sembako ini menyasar masyarakat kalangan ekonomi lemah yang terdampak oleh situasi Covid-19 sepeti petugas honorer dinas kebersihan, pemulung, masyarakat nelayan, tukang ojek, tukang becak dan masyarakat miskin berpenghasilan tidak tetap.

Pemberian bantuan dilakukan langsung door to door di 3 (tiga) zona wilayah Kabupaten Luwu, yakni Utara, Selatan dan Tengah / ibukota kabupaten (Belopa dan sekitarnya), yang tetap berpedoman pada langkah-langkah prosedur penanganan Covid-19.

“Sebelumnya bagi-bagi sembako ini memang sudah berjalan di Polres Luwu, sehingga Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia sangat mendukung apa yang telah menjadi program kerja Polres Luwu,” tutup AKBP Fajar.(*)


BACA JUGA