Andry Arief Bulu (sumber google.com)

Kubu Prabowo-Sandi Kecam Komunikasi Menkominfo

Jumat, 01 Februari 2019 | 21:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kubu pasangan calon presiden 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno mengecam komunikasi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara yang cenderung melakukan intimidasi politis pada aparatur sipil negara (ASN) bawahannya.

Rudiantara memberikan sindiran saat salah seorang ASN yang mengabdi di Kemenkominfo memberikan isyarat mendukung Prabowo-Sandi. Pernyataan “Bu, yang gaji ibu siapa sekarang?” Dikeluarkan Rudiantara terhadap ASN yang bersangkutan.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi, Andry Arief Bulu menegaskan bahwa pihaknya mengecam tindakan Rudiantara. 

“Kami mengecam cara komunikasi yang dilakukan Rudiantara ini kepada bawahannya, yang merupakan pegawai tetap disana, sedangkan Rudiantara ini cuma tenaga kontrak 5 tahunan, kasihan ASN itu ditekan seperti itu,” kata AAB, akronim nama Andry Arief Bulu, Jumat (1/2/2019).

Dia menilai, bahwa yang dilakukan Rudiantara adalah bentuk tekanan secara terstruktur dan sistematik. “Inikan cara tekanan – tekanan yang dilakukan secara terstruktur dan sistemik, mengingatkan secara tidak langsung,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, pernyataan Rudiantara itu berupa sindiran saat salah seorang ASN memilih stiker nomor 02 dari dua desain stiker yang ditempel saat sosialisasi Pemilu 2019. Kegiatan yang bertajuk “Kominfo Next” ini digelar di Hal Basket, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis kemarin (31/1/2019).

Rudiantara yang menghadiri acara yang sama kemudian bertanya alasan ASN memilih stiker nomor dua. Dengan lugu, ASN tersebut menjawab dalam konteks PIlpres 2019.

“Bismillahirrahmanirrahim, mungkin terkait keyakinan saja, pak. Keyakinan atas visi-misi yang disampaikan nomor dua, yakin saja,” ucap ASN.

Kemudian ketika Rudianta menyuruh ASN tersebut kembali ke tempat duduk, sembari bertolak pinggang Rudiantara memanggil ASN itu lagi. “Bu! Bu! Yang bayar gaji ibu siapa sekarang? Pemerintah atau siapa? Hah?” ujar Rudiantara dengan suara meninggi.

“Bukan yang keyakinan ibu? Ya sudah makasih,” lanjut Rudiantara.(*)


BACA JUGA