Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Salam saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (1/2/2019)/Junaidi/GOSULSEL.COM

Bantu Korban Bencana Alam Disdik Gowa Salurkan 2.000 Seragam Sekolah

Sabtu, 02 Februari 2019 | 12:33 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Becana alam banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Gowa, Selasa (22/1/2019) lalu juga berdampak pada aktifitas bidang pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Salam mengatakan bahwa selain merendam sejumlah sekolah di Kabupaten Gowa, longsor dan banjir juga membuat sejumlah anak tak bisa sekolah.

Menurut Salam dari kejadian tersebut banyak siswa tak bisa belajar di sekolah lantaran perlengkapan sekolah mereka hilang dan terendam banjir sehingga tak bisa terpakai lagi.

Olehnya itu untuk mengatasi hal tersebut, Salam mengungkapkan telah mendistribusikan kurang lebih 2.000 seragam sekolah bagi anak-anak yang terkena dampak bencana alam.

“Kurang lebih 2.000 paket pakaian sekolah sudah kita distribusikan ke anak-anak yang membutuhkan,” kata Salam saat ditemui di ruanganya, Jumat (1/2/2019) kemarin.

Salam juga menambahkan saat ini, pihaknya masih sementara melakukan pendataan kepada anak sekolah yang terkena dampak bencana alam.

“Dan kita terus mendata anak-anak sekolah lainnya sebab rata-rata yang korban banjir pakaian sekolahnya sudah terbawa air dan yang korban longsor harta bendanya termasuk pakaiannya tertimbun longsor,” tutupnya.(*)


BACA JUGA