#

Forkopimda Kabupaten Wajo Apel Siaga Bencana

Jumat, 10 Januari 2020 | 10:59 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

WAJO, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo bersama jajarab Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar apel siaga bencana di Lapangan Mapolres Wajo, Jumat (10/1/2020).

Bupati Wajo, Amran Mahmud bertindak sebagai pimpinan apel mengatakan, di wilayah Kabupaten Wajo saat ini sedang terjadi bencana alam hujan lebat yang disertai angin kencang, serta bencana angin puting beliung.

Olehnya mengimbau kepada seluruh warga untuk terus dalam kewaspadaan, dan mengikuti pres release BMKG, bahwa tahun ini cuaca ekstrem yang bisa menyebabkan curah hujan yang tinggi.

“Perlu sinergitas dan kekompakan dalam memberikan penanganan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam,” kata Amran.



Dalam apel ini bertindak sebagai Komandan Apel, Perwira Polres Wajo AKP Bangsawan. Dihadapan perseta Apel, Amran menuturkan, yang menjadi langganan bencana alam di wilayah Kabupaten Wajo memang, banjir dan angin puting beliung. Oleh karena itu dia berharap dapat membangun kekuatan dalam penanganan bencana alam.

“Kami ucapkan penghargaan apresiasi yang setinggi tingginya kepada instansi terkait yang terlibat dalam penanganan tanggap darurat bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Wajo,” ucapnya.

Amran berharap, kedepan semakin sempurna, sehingga masyarakat Wajo terlindungi, terayomi dan masyarakat merasakan perlindungan dari Pemerintah Kabupaten Wajo.

Dalam apel ini dihadiri Bupati Amran Mahmud, Wakil Bupati Amran, SE, Dandim 1406/Wajo Letkol Inf Utsman Abdul Ghofir, Kapolres Wajo AKBP Dedy Dewantho, Ketua Pengadilan Fery Haryanta dan beberapa perjabat penting Forkopimda dan Organisasi Perangkat Daerah.(*)


BACA JUGA