Caleg DPRD Maros dari Partai Hanura, Suci Endang Lestari
#

Nyaleg di Dapil I Maros, Suci Endang Lestari Ingin Perjuangkan Aspirasi Perempuan

Sabtu, 02 Februari 2019 | 16:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

MAROS, GOSULSEL.COM — Suci Endang Lestari, satu dari sekian caleg perempuan yang meramaikan kontestasi Pileg 2019 terus mengencangkan pergerakan. Suci yang bertarung di Dapil I Maros (Maros Baru-Turikale) itu kian intens menggarap pemilih perempuan dan milenial.

Suci yang maju lewat Partai Hanura mengaku sebagai caleg DPRD Maros, dirinya memiliki keinginan kuat untuk memperjuangkan nasib perempuan di Kabupaten Maros khususnya di Dapil yang diwakilinya.

“Saya ingin kepentingan perempuan lebih diperhatikan lagi. Itu tekad saya maju sebagai caleg. Jadi pejuang aspirasi perempuan,” ujar wanita berparas manis kelahiran tahun 1991 silam itu, Sabtu (2/2/2019).

Menurutnya, peran perempuan tidak hanya terkungkung di dapur saja, mengurus rumah tangga, suami, dan anak. Akan tetapi, perempuan mesti memiliki pengaruh di tengah masyarakat. Itu yang utama diperjuangkan Suci jika kelak terpilih di parlemen.



“Peran perempuan dalam menentukan kemajuan daerah dan bangsa mesti dimaksimalkan. Program pemberdayaan perempuan harus ditingkatkan.┬áIni akan saya dorong lewat parlemen,” bebernya.

Alumni Stim Nitro ini pun mengaku sejauh ini respon masyarakat terhadap dirinya cukup bagus. Dengan sisa waktu yang ada, Suci pun akan terus bergerilya menambah dukungan di Dapil I. Jika selama ini, Uci sapaan karibnya bolak-balik Jakarta-Maros, maka mulai saat ini, waktunya akan lebih banyak di Maros.

“Penggalangan basis-basis perempuan di Dapil I akan saya lebih perkuat. Termasuk kalangan milenial,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA