Bupati Gowa

Di Bungaya, Adnan Ajak Warga Doakan Korban Bencana Alam

Senin, 08 April 2019 | 03:28 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Hari ketiga kunjungan kerja, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, H. Abdul Rauf Malaganni bersama jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Gowa melakukan kunjungan kerja ke Desa Bontomanai Kecamatan Bungaya, Minggu (7/4/2019).

Di kecamatan yang baru-baru ini dilanda bencana alam berupa banjir dan tanah longsor yang menewaskan puluhan korban jiwa tersebut, Bupati Adnan mengajak masyarakat Kecamatan Bungaya untuk mendoakan dengan mengirimkan surah Al Fatihah kepada korban bencana.

pt-vale-indonesia

“Semoga ini bencana terakhir yang terjadi di Kabupaten Gowa, dan amal ibadah saudara kita diterima disisi-Nya,” harap Bupati Gowa di hadapan masyarakat Kecamatan Bungaya.

Selain itu, Bupati Adnan juga mengimbau masyarakatnya untuk tidak menebang pohon dan tidak membuka lahan hutan sembarangan karena hal tersebut akan memicu terjadinya bencana longsor.

“Saya mengajak kita semua untuk mari menjaga alam kita dengan tidak melakukan penebangan pohon sembarangan tempat, apalagi yang ada di gunung-gunung, di lereng-lereng kemiringan, karena hal seperti ini yang memicu terjadinya longsor,” ungkapnya.

Olehnya itu, orang nomor satu di Gowa ini berharap untuk selalu berintropeksi diri masing-masing dan menjadikan bencana beberapa waktu lalu sebagai pembelajaran berharga.

Sementara itu, Camat Bungaya, Muhammad Natsir mengatakan, usai terjadinya bencana longsor 22 Januari lalu, semua penghubung jalan yang terputus sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Menurutnya ini tidak lepas dari rasa peduli Pemkab Gowa terhadap Kecamatan Bungaya.

“Kecamatan Bungaya salah satu kecamatan terparah terjadinya longsor yang mengakibatkan kerusakan pada infrastruktur jalan dan jembatan, tapi Alhamdulillah berkat pak Bupati, Wabup Gowa dan masyarakat semua jalan yang terputus saat ini sudah bisa dilalui oleh kendaraan-kendaraan,” bebernya.

Tak hanya itu, Muhammad Natsir menambahkan, sepanjang tahun 2018, Kecamatan Bungaya  mendapatkan anggaran kurang lebih Rp 35 miliar untuk infrastrutur pembangunan maupun pengaspalan jalan. Selain itu pada bidang pendidikan yakni imtaq SDI Sapaya, imtaq SDI Bontosunggu. SDI Parang-parang dan pembangunan perpustakaan SDI Parangkantisang.

Pada kesempatan tersebut juga, Adnan melakukan beberapa penyerahan yakni penyerahan BPJS Ketenagakerjaan, penyerahan bantuan beras gudang cadangan pangan pemerintah Desa Bontomanai, penyerahan bantuan alat mesin pertanian, penyerahan SK Guru Non PNS, dan penyerahan PBB P2.(*)


BACA JUGA