Skuat Persigowa di Piala Soeratin u-17 di Malang, Minggu (3/2/2019)

Singkirkan PS Palembang, Persigowa Tembus Delapan Besar Piala Soeratin

Minggu, 03 Februari 2019 | 18:03 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Rusli - GoCakrawala

MALANG, GOSULSEL.COM — Tren positif Persigowa di babak Nasional Piala Soeratin U-17 berlanjut. Tim yang diarsiteki Andi Bonni itu tembus delapan besar.

Tiket delapan besar diraih Persigowa setelah menyingkirkan Wakil Sumatera Selatan, PS Palembang di babak 16 besar dengan skor 2-0 di Lapangan Agro Wisata Batu Malang, Jawa Timur, Minggu (3/2/2019).

Rifki Maulana kembali tampil tajam dengan memborong dua gol kemenangan Persigowa atas PS Palembang. Dengan dua gol tambahan itu sekaligus menjadikan Rifki sebagai pemain tersubur Persigowa di babak Nasional Piala Soeratin. Total gol yang dilesakkan oleh Rifki hingga saat ini sebanyak enam biji.

Manajer Persigowa, H Rustam mengatakan, keberhasilan timnya melaju ke delapan besar Piala Soeratin melampaui prestasi tahun sebelumnya. Dimana pada tahun 2017, Persigowa hanya sampai babak 16 besar.

“Alhamdulillah. Selangkah lagi lebih maju. Selama ini kita hanya bisa sampai 16 besar daeng,” ucap Rustam saat dikonfirmasi via selular usai laga.

Menurutnya, kesuksesan Persigowa tak lepas dari semangat dan kerja keras pemain di lapangan. Manajer berbadan tambun itu pun berharap, Persigowa bisa melaju ke babak semifinal. “Semoga bisa tembus ke semifinal. Mohon doa dan dukungan masyarakat Gowa khususnya dan masyarakat Sulsel pada umumnya,” pinta Rustam.

Official Persigowa, Arief Jufri menyatakan salut atas semangat juang skuat Punggawa Muda. Kendati hanya bermain 10 pemain menyusul bek Subair diganjar kartu merah, namun Persigowa mampu memenangkan pertarungan.

“Selama 2×45 menit anak-anak Persigowa main tanpa kenal lelah. Walau kehilangan satu pemain, tapi semangat juang mereka tidak kendor. Terus menyerang dan memenangkan pertarungan,” puji Arief.

Menurutnya, kekhawatiran beban mental pasca Persigowa menyerah 3-5 dari Bali United di laga terakhir fase grup C tak terbukti saat menghadapi PS Palembang di babak 16 besar. “Semoga di babak delapan besar, Rabu, 5 Februari 2019, Persigowa bisa mempertahankan tren bermainnya,” imbuhnya.(*)


BACA JUGA