#

Alasan Ini, Sehingga IYL Dinilai Mampu Solidkan Parpol Pengusung Prabowo-Sandi

Senin, 04 Februari 2019 | 19:12 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ichsan Yasin Limpo, tokoh politik kawakan Sulsel baru-baru mendeklarasikan keberpihakannya mendukung pasangan 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno di Pilpres 17 April 2019 mendatang.

Ada beberapa alasan seperti dituturkan Andre Arief Bulu, juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Selain IYL dinilai memiliki hubungan emosional yang sangat baik dengan sejumlah partai pengusung, diantaranya Demokrat, PAN dan Berkarya, kata Andre, IYL juga dinilai akan cepat melakukan komunikasi dengan Gerindra dan PKS.

pt-vale-indonesia

Tidak hanya itu saja, Andre menuturkan, Ichsan yang saat ini tidak tercatat sebagai kader partai politik apapun juga menjadi nilai utama keterterimaan IYL.

“Jadi seperti ini, pak Ichsan ini pernah bergabung di partai Golkar, namun ketika bergabung dengan masuk sebagai Cagub independen maka lepas semua partainya terdahulu,” kata Andre, Senin (4/2/2019).

Olehnya, jika IYL membangun komunikasi dengan BPN, menurut Andre bisa diterima dengan baik oleh Badan Pemenangan Nasional sebagai sosok yang plural.

“Jadi tentu jika berkoordinasi dengan Badan Pemenangan Nasional yang terdiri dari banyak Parpol saya kira tidak sulit, karena mereka ini menerima pak Ichsan sebagai sosok partisan di Badan Pemenangan Nasional,” tandasnya.(*)