Ichsan Yasin Limpo
#

Belum Cukup Sebulan, BPN Prabowo-Sandi Akui Gebrakan IYL Sangat Terasa

Senin, 04 Februari 2019 | 12:51 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dukungan Ichsan Yasin Limpo (IYL) kepada pasangan calon presiden 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno sudah memberikan efek signifikan terhadap peningkatan elektabilitas paslon penantang itu, khususnya di Sulawesi Selatan.

Hal ini dikatakan oleh juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andri Arief Bulu. Dia menuturkan, dengan gebrakan Ichsan YL belum cukup sebulan, sudah memberikan jaringan kekuatan baru untuk Prabowo-Sandi.

“Artinya kalau kita di BPN menerima dengan terbuka Pak Ichsan untuk masuk. Karena ini menambah kekuatan dan menambah tingkat elektabilitas,” kata Andry di Perumahan Citra Garden, Gowa, Senin (4/2/2019).

Perubahan yang paling dirasakan oleh BPN Prabowo-Sandi, lantaran Ichsan YL memiliki jaringan dan basis massa yang jelas dan solid. Bahkan mampu menyentuh hingga Tempat Pemungutan Suara (TPS).



“Karena Pak Ichsan punya jaringan, punya basis massa, punya kemampuan untuk mendrive Sulawesi Selatan,” kata dia.

“Karena beliau kan mantan bupati dua periode dan mantan cagub yang tentu memiliki jaringan sampai TPS,” tandasnya.

Diketahui, IYL belum cukup satu bulan menyampaikan secara terbuka dukungannya ke Prabowo-Sandi. Pertama Ichsan dan cawapres Sandiaga Uno bertemu di hadapan publik pada tanggal 26 Januari lalu.(*)


BACA JUGA