Hatta Rahman
#

Bupati Maros Tunjuk Kepala Inspektorat Jadi Plh Sekda

Senin, 04 Februari 2019 | 17:39 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Bupati Maros Hatta Rahman resmi menunjuk Baharuddin sebagai pelaksana harian (Plh) sekretaris daerah (Sekda) kabupaten Maros. Baharuddin merupakan kepala Inspektorat Pemkab Maros.

Penyematan tanda jabatan Plh Sekda dilakukan usai upacara rutin Pemkab Maros di Lapangan Pallantikang, Senin (4/2/2019), Baharuddin akan menjabat sebagai Plh Sekda hingga Agustus mendatang atau setelah Sekda baru terpilih.

Hatta Rahman mengatakan, ditunjuknya Baharuddin sebagai Plh Sekda Maros salah satunya karena Baharuddin kepala organisasi perangkat daerah (OPD) paling senior. Baharuddin pada Agustus mendatang akan pensiun dan dirinya akan digantikan oleh Sekda baru hasil lelang jabatan.

“Saat ini kepala Inspektorat adalah kepala OPD paling senior baik dari segi usia maupun jabatan. Awal Mei kita mulai lelang jabatan Sekda dan beberapa kepala OPD yang kosong. Jadi nanti pak Baharuddin meninggalkan dua jabatan sekaligus yakni Plh Sekda dan Kepala Inspektorat, ini juga akan kita lelang,” papar Hatta.

Hatta berharap Plh Sekda ini dapat bersinergi dengan kepala OPD lain serta adanya semangat baru mengingat Sekda sebelumnya menjabat lebih dari 10 tahun. “Tentu dengan orang baru diharapkan kinerja semakin baik, hubungan baik dengan pegawai lingkup sekretariat daerah maupun yang lainnya dapat semakin baik,” ujar Hatta.

Tidak hanya penunjukan Plh Sekda, beberapa OPD yang lowong juga terisi oleh pelaksana tugas (Plt) seperti Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) dijabat Ferdiansyah, Dinas Lingkungan Hidup dijabat oleh Andi Davied Syamsuddin, Asisten II oleh Alfian Amri serta Plt kepala Satpol PP oleh Husair Tompo.(*)


BACA JUGA