Politisi partai Nasdem Kadir Hl
#

Politisi Nasdem Minta Hatta Rahman Gratiskan Air PDAM

Kamis, 16 April 2020 | 17:29 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Politisi partai Nasdem Kadir Hl meminta Bupati Maros Hatta Rahman untuk menggratiskan biaya penggunaan air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kepada masyarakat Maros. Hal itu, diusulkan sebagai bentuk upaya dalam menghadapi wabah pandemi virus Covid-19.

“Selama pandemi ini kami minta agar pemkab membebaskan biaya penggunaan air PDAM. Ini juga merupakan permintaan masyarakat Maros yang sudah mengalami krisis ekonomi,” kata legislator DPRD Maros komisi I itu.

Membebaskan biaya penggunaan air PDAM menurut Kadir, sangat bisa dilakukan oleh pemerintah. Sebab, PDAM merupakan aset daerah.

“kondisi ekonomi masyarakat kita saat ini yang mengalami krisis, menjadi alasan mengapa pemerintah harus memberikan subsidi. Untuk mengambil kebijakan itu, pemkab tidak perlu persetujuan dari pusat,” lanjut Kadir.



Hal yang paling mendasar Kadir sehingga mendorong pemkab melakukan kebijakan tersebut adalah tidak sedikitnya jumlah warga Maros yang terpaksa harus dirumahkan oleh perusaan tempat mereka bekerja akibat wabah Covid-19 ini.

“Coba kita data mereka yang dirumahkan. Mereka sudah tidak memiliki pekerjaan akibat pandemi ini. Jadi selain bantuan sembako dan kompensasi, pemkab juga mesti membebaskan biaya air PDAN,” katanya.

Untuk diketahui, saat ini jumlah korban meninggal di Kabupaten Maros akibat dari Covid-19, sebanyak 2 orang yang berasal dari Kecamatan Bantimurung dan Maros Baru.(*)


BACA JUGA