Caleg PKB Gowa, Hj Hania
#

Caleg PKB Hajah Hania Garap Suara Perempuan di Sombaopu

Senin, 04 Februari 2019 | 23:27 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Gowa dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hj. Hania Hafid menggarap basis suara perempuan di Kecamatan Sombaopu, Gowa. Hania mengajak sejumlah ibu-ibu untuk menggunakan hak politiknya.

Selain itu, puluhan emak-emak diajak untuk menjadi pemilih cerdas, menurut dia bagi perempuan, pasti akan memilih Caleg perempuan ke parlemen untuk mewakili hak-haknya.

“Kita fokus pada pengenalan tentang parpol dan fungsi parpol. Kita juga menyampaikan tentang peranan perempuan untuk ikut serta dalam mengambil keputusan di legislatif,” kata bendahara PKB Gowa ini, Senin (4/1/2019).

Dia mengatakan, perempuan mestinya memiliki peran strategis di legislatif karena bakal menghasilkan peraturan yang ramah terhadap perempuan.

Untuk membuat perda-perda yang ramah perempuan, misalnya isu air bersih, isu kesejahteraan, isu perlindungan anak dan perempuan dari kekerasan, pemberdayaan perempuan, isu harga dan lain-lain. Penting karena perempuan lah manajemen pengelola rumah tangga.

“Yang tahu harga sembako ya perempuan, yang tahu kualitas air, kapan air mengalir ya perempuan, dan seterusnya. Apabila tidak ada perempuan di legislatif, maka peraturan yang dibuat oleh legislatif yang dominan lelaki pasti akan meminggirkan perempuan,” pungkas Hania yang juga bhayangkari ini.(*)


BACA JUGA