Drs.H. Andi Muawiyah Ramly,M.Si
#

Struktur PKB Nyatakan Dukungan ke Andi Muawiyah Ramly

Minggu, 17 Maret 2019 | 15:58 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Calon anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Drs.H. Andi Muawiyah Ramly,M.Si mendapat dukungan dari struktur partai PKB. Hal ini juga tercermin dari pengakuan PKB Kabupaten Bulukumba, Fahidin HDK.

Ada beberapa alasan Fahidin membulatkan tekadnya mendukung Andi Muawiyah. Alasan pertama lantaran Andi Muawiyah dinilai salah seorang putra bugis yang mendirikan PKB bersama dengan Gusdur dan KH. Ma’ruf Amin yang juga adalah Calon Wakil Presiden.

pt-vale-indonesia

“Beliau ini kurang lebih 34 tahun mendampingi Gusdur sampai dengan wafatnya. Beliau pernah terpilih menjadi anggota DPR RI di Dapil Jawa Timur dengan suara 71 ribu lebih,” kata Fahidin, Minggu (17/3/2019).

Andi Muawiyah membidik Senayang melalui Dapil Sulsel II, meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Wajo, Soppeng, Parepare, Barru, Pangkep, dan Maros. Dijelaskan Fahidin, bahwa Andi Muawiyah juga memiliki banyak pengalaman melalui sejumlah organisasi.

Tidak hanya itu saja, Wakil Ketua Majelis Syuro PKB itu juga nyaleg melalui Dapil Sulsel II atas permintaan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Jauh hari sebelum hiruk pikuk Pileg, Andi Muawiyah juga disebut telah banyak mengurus langsung struktur dan konsolidasi PKB di Sulawesi Selatan.

“Sejak dua tahun terakhir itu, beliau sudah melakukan penerbangan sudah 112 kali hanya untuk melakukan door to door. Sekarang ini beliau aktif menggerakkan struktur partai,” ujarnya.

Secara keseluruhan, lanjut Fahidin, struktur PKB di Sulsel dibawah kepemimpinan Ketua DPW PKB, Azhar makin menggeliat akibat campur tangan Andi Andi Muawiyah.

“Tentu sebagai kader partai tentu mencontoh strategi PKB di Jawa Timur. Sehingga Alhamdulillah seluruh Kabupaten sudah mulai bergerak massif untuk merebut hati masyarakat,” jelasnya.

Dijelaskan lebih jauh, bahwa pada dasarnya Andi Muawiyah tidak memiliki banyak alat peraga kampanye (APK), namun lebih mengandalkan door to door untuk menemui langsung masyarakat. Apalagi, tambah Fahidin, Andi Muawiyah tidak kesulitan dalam kegiatan door to door lantaran didampingi oleh struktur partai.

“Artinya, seluruh struktur partai itu sudah menjadi kewajiban untuk memilih beliau. Bahkan kalau di Bulukumba ada Pakta Integritas yang mereka buat untuk mendukung dan memilih Andu Muawiyah. Bahkan hampir seluruh Calegnya di Dapil Sulsel II dipastikan memilih dan menjadi bagian Andi Muawiyah Ramly,” tandasnya.

Iapun mengaku optimis, bahwa Andi Muawiyah akan lolos ke Senayan. Menurut dia, PKB di Dapil Sulsel Ii akan “pecah telur” pada Pemilu 2019.(*)


BACA JUGA