Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, di dampingi Pangkoopsau II Marsda TNI Henri Alfiandi dan Pangkoopsau I Marsda TNI Fadjar Prasetyo, menijau langusng ruangan di Kantor Perwakilan Koopsau II di Jakarta, Senin (4/2)

Kepala Staf TNI AU Puji Fasilitas Kantor Perwakilan Koopsau II di Jakarta

Senin, 04 Februari 2019 | 21:32 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM – Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, di dampingi Pangkoopsau II Marsda TNI Henri Alfiandi dan Pangkoopsau I Marsda TNI Fadjar Prasetyo, meresmikan pemakaian Kantor Perwakilan Koopsau II, di Kompleks Rajawali Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (4/2/2019).

Sementara itu, Marsda TNI Henri Alfiandi dalam sambutannya mengatakan bhawa selesainya diresemikan pembangunan Kantor Perwakilan Koopsau II tersebut dapat dijadikan tempat pelayanan dan penghubung antara Koopsau II dengan Mabes TNI Angkatan Udara, sekaligus sebagai tempat transit bagi para prajurit Koopsau II yang melaksanakan tugas atau dinas ke Jakarta.

pt-vale-indonesia

“Saya berharap semoga dengan adanya Kantor Perwakilan Koopsau II yang baru ini dapat menambah semangat dan gairah kerja para prajurit Koopsau II dalam melaksanakan tugas, karena sudah memiliki tempat yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap untuk beristirahat setelah selesai berdinas atau melaksanakan tugas di Jakarta,” ujarnya.

Di hadapan Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Pangkoopsau II juga melaporkan bahwa pembangunan Kantor Perwakilan Koopsau II tersebut pembangunan kantor tersebut dibiayai dari DIPA TNI Angkatan Udara tahun 2018, sebagai kontraktor pelaksana adalah PT. Prima Nata Konstruksi, pekerjaan dimulai pada tanggal 13 Maret 2018 dan selesai pada tanggal 8 Oktober 2018.

“Oleh karena itu warga Koopsau II tentunya patut bersyukur, karena meskipun dana anggaran yang dimiliki oleh TNI AU sangat terbatas tetapi Koopsau II masih mendapatkan alokasi anggaran dari DIPA TNI Angkatan Udara, untuk membangun fasilitas pendukung berupa Kantor Perwakilan Koopsau II lengkap dengan sarana dan prasarananya,” lanjutnya.

Ia juga berharap kepada seluruh anggota Makoopsau II agar dapat memanfaatkan sarana dan fasilitas yang telah dibangun secara efektif serta dikelola dengan baik, agar seluruh fasilitas yang ada tetap terpelihara, sehingga upaya dalam mewujudkan pembangunan sarana dan prasarana TNI Angkatan Udara yang ada tidak menjadi sia-sia akibat penanganan dan pemeliharaan yang kurang baik.

Sedangkan Marsekal TNI Yuyu Sutisna juga mengatakn hal yang sama. Ia berharap agar institusi TNI Angkatan Udara selalu berupaya meningkatkan jumlah, kualitas sarana dan prasarana dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas dan mendukung setiap program satuan jajaran TNI Angkatan Udara dalam membangun dan mengembangkan berbagai sarana dan prasarana seperti pembangunan Kantor Perwakilan Koopsau II yang dapat dimanfaatkan oleh personel TNI Angkatan Udara jajaran Koopsau II.

“Oleh karena itu, dengan telah dibangunnya Kantor Perwakilan Koopsau II ini, saya berpesan agar bangunan ini senantiasa dirawat dan dipelihara dengan penuh tanggung jawab, sehingga Kantor Perwakilan ini dapat bermanfaat dan berguna sebagaimana mestinya,” harapnya.

Selain itu, didampingi oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara, Pangkoopsau II, Pangkoopsau I, Irjenau, Korsahli Kasau, Para Asisten Kasau, Para Pangkotama TNI Angkatan Udara, Para Pejabat Makoopsau II, Para Danlanud Jajaran Koopsau II dan undangan lainnya Marsekal TNI Yuyu Sutisna yang meninjau fasilitas kantor tersebut seperti kamar.

“Saya sangat kagum dengan standar kamar yang sangat baik, karena sudah setara dengan kamar hotel, hal ini bisa dijadikan contoh oleh yang lain ketika akan membangun fasilitas yang sama di masa-masa yang akan datang,” ujarnya.

Turut Hadir dalam acara presmian tersebut antara lain : Wakil Kepala Staf Angkatan Udara, Irjenau, Korsahli Kasau, Asrena Kasau, Aspam Kasau, Asops Kasau, Aspers Kasau, Aslog Kasau, Aspotdirga Kasau, Pangkohanudnas, Dankodiklatau, Danpuspomau,Kadissurpotrudau, Kadiskumau, Kadispsiau, Kadisfaskonau, Pangkosekhanudnas I, Kas Koopsau II, Danlanud Halim perdanakusuma, Kadisops Lanud Halim Perdanakusuma, Kadispers Lanud Halim Perdanakusuma, Kadislog Lanud Halim Perdanakusuma, Kolonel Pnb. Djoko Tjahjono, Mantan Asren Koopsau II, Kolonel Tek Muh. Yani Rudiansah, Mantan Aslog Koopsau II, Para Pejabat Makoopsau II, dan Para Danlanud Jajaran Koopsau II.(*)