Ketua Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Papua, H. Mansur, menyerahkan bantuan logistik untuk masyarakat Jeneponto yang terkena musibah, Minggu (3/2/2019) malam

KKSS Papua Turun Langsung Serahkan Bantuan di Jeneponto

Senin, 04 Februari 2019 | 12:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

JENEPONTO, GOSULSEL.COM — Kepedulian masyarakat di seluruh Indonesia atas musibah banjir Sulawesi Selatan sangat tinggi. Terlebih lagi perhatian dari para perantau Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja yang tergerak mendengar bencana yang melanda kampung halaman.

Ketua Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) H. Mansur, datang langsung dari Papua guna menyerahkan bantuan logistik untuk masyarakat Jeneponto yang terkena musibah, Minggu (3/2) malam.

“Kami atas nama warga KKSS Papua mengucapkan turut berbela sungkawa atas musibah ini dan kami menyerahkan bantuan yang dihimpun dari saudara kita di perantauan khususnya yang ada di Papua,” kata H. Mansur, Senin (4/2/2019).

KKSS Papua mengunjungi 4 lokasi terdampak di Kabupaten Jeneponto, diantaranya Desa Bontomatene, Desa Kayuloe Barat, Desa Jombe dan Desa Sapanang. Selain menyerahkan logistik, KKSS Papua juga memberikan bantuan materi ke masjid dan sekolah di 4 desa tersebut.

“Bantuan materi ini harap dipergunakan untuk memperbaiki fasilitas masjid dan sekolah yang rusak agar bisa segera dipakai kembali,” kata Rudi Hartono Ismail, Ketua KKSS Kabupaten Jayawijaya yang turut bersama rombongan.

Tampak pula hadir bersama rombongan, Saefuddin Muslimin yang merupakan Komandan Posko Induk Tanggap Bencana KKSS. Ini merupakan penyaluran kedua warga KKSS ke Kabupaten Jeneponto. Sebelumnya (31/1/2019), Tim Tanggap Bencana KKSS juga turun ke 4 lokasi bencana dan mendapat sambutan serta ucapan terima kasih dari Bupati Jeneponto.(*)


BACA JUGA