Acara media gathering BNI Makassar di Hotel Horison Ultima Makassar, Senin (04/01/2019)

BNI Makassar Optimis Hadapi Pergolakan di Tahun Politik

Selasa, 05 Februari 2019 | 00:11 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM-Memasuki tahun politik, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Kantor Wilayah Makassar tetap berupaya meningkatkan kinerja dan pertumbuhan kredit.

Secara nasional, aset milik perusahaan perbankan plat merah tersebut tumbuh 14 persen tepatnya Rp808,57 triliun dibandingkan 2017 yang mencapai Rp709,33 triliun.

“Penambahan aset BNI yang melampaui nilai Rp800 triliun tersebut merupakan yang pertama kalinya. Secara aset, BNI nasional masih berada diurutan ke-4 setelah BRI, Mandiri dan BCA,” ujar CEO Regional BNI Makassar, Faisal Arif Setiawan dalam acara media gathering di Hotel Horison Ultima Makassar, Senin (04/01/2019)

Sementara itu, Faisal mengaku pertumbuhan aset di wilayah Makassar juga sedikit di atas rata-rata namun tidak setinggi aset secara nasional. Hal ini lantaran tingkat persaingan di wilayah Makassar yang sangat tinggi.

“Pertumbuhan kredit sekitar 12 persen. Sementara Pertumbuhan dana 9 persen, hanya sedikit di atas rata rata pertumbuhan nasional,” ujarnya.

Dengan pertumbuhan yang dicapai di tahun 2018, pihaknya menggunakan modal tersebut agar pertumbuhan aset bisa melebihi target. Tidak peduli apakah masuk tahun politik atau tidak.

“Kami akan tetap berusaha tumbuh, tidak peduli tahun politik atau tidak. Kami meyakini tidak ada gejolak yang begitu drastis,” terangnya. (*)


BACA JUGA