Nasdem Gowa Incar Satu Kursi Pimpinan

Kamis, 07 Februari 2019 | 14:23 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Dewa Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Gowa menargetkan tujuh kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019 mendatang.

Jika merujuk pada hasil Pileg 2014 lalu, jumlah tujuh kursi sudah bisa mengontrol satu kursi pimpinan di DPRD.

Meski hanya disokong dua kekuatan incumbent, namun partai besutan Surya Paloh ini optimis bersaing kompetitif dengan partai kelas menengah ke atas.

“Ia, untuk Pileg tahun ini partai kita (Nasdem) akan diramaikan oleh wajah-wajah baru yang usiannya juga masih muda. Namun kita optimis mampu meraih tujuh kursi di DPRD Gowa,” kata Ketua DPD NasDem Gowa, Ashar Usman, Kamis (7/2/2019).

Dia menuturkan, meski NasDem didominasi oleh Calon Legislatif (Caleg) pendatang baru, namun dia meyakini Caleg NasDem rata-rata memiliki modal elektoral yang baik dan punya kekuatan bertarung. Tidak hanya itu saja, dalam seleksi Bakal Calon Legislatig (Bacaleg) yang dilakukan partai yang mengusung tagline gerakan restorasi ini beberapa waktu lalu, cukup memperhatikan daya tarik dan kemampuan personal Caleg. Sehingga yang lolos diyakini memiliki karisma dan daya tarik tersendiri di Dapilnya masing-masing.

“Meski mayoritas wajah baru, namun para Caleg kami ini mememiliki basis yang merata dan mampu diandalkan meraih simpati masyarakat. Jadi ada tujuh daerah pemilihan (Dapil) yang diikuti oleh tiap Caleg, Jadi Target kami tiap Dapil itu kita peroleh satu kursi, Insya Allah,” ungakapnya.

Ashar Usman melanjutkan, semua peluang dan kekuatan partai juga bergerak massif. Kader organik yang tidak mencaleg wajib memberikan dukungan kepada Caleg NasDem.

Selain itu, dari 45 kuota Caleg NasDem di tujuh Dapil semuanya terisi penuh. Sehingga mesin Caleg akan bekerja secara merata berdasarkan pemetaan Geopolitik.

“Totalnya itu ada 45 kader yang ikut pileg, dari tujuh Dapil yang paling banyak itu di daerah pemilihan Pallngga, disitu ada 10 kader yang akan bertarung,” tambahnya.(*)


BACA JUGA