Logo Nasdem
Ilustrasi
#

Target 7 Kursi, Begini Bocoran Strategi NasDem Gowa

Selasa, 12 Februari 2019 | 11:24 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – NasDem Gowa tidak muluk-muluk menargetkan 7 kursi di DPRD Kabupaten Gowa. Ketua NasDem Gowa, Ashar Usman mengaku sudah menyiapkan strategi khusus dan terukur agar target itu bisa diraih.

Menurut dia jauh hari sebelumnya, semua Caleg sudah menentukan langkah strategis dan konsisten mengejar target-target partai.

“Saya sudah mengarahkan kepada teman-teman yang jauh-jauh hari sudah menentukan langkahnya. Tapi yang menentukan itu Caleg di lapangan,” kata Ashar, Senin (11/2/2019).

Sejak awal, kata dia, NasDem sudah menjalankan strategi terukur dengan bertahap. Mulai dari perekrutan Caleg. Dimana partai besutan Surya Paloh ini merekrut Caleg yang potensi, memiliki modal elektoral dan memperhatikan geopolitik sehingga basis sesama Caleg NasDem tidak beririsan.

“Jadi meskipun hanya ada dua incumbent, tapi kekuatan Caleg pendatang baru itu cukup merata dengan kantong suara yang berbeda,” ucapnya.

Dia mengatakan, jika kekuatan antar Caleg merata dan memiliki peluang serta potensi yang sama, semua Caleg akan bekerja maksimal lantaran berpikiran berada pada arena pertarungan bebas di internal partai. Dalam kondisi itu, menurut Ashar, seluruh instrumen dan kekuatan personalitas Caleg akan maksimal.

Berbeda dengan sebagian partai, menurut Ashar kadang ada salah satu Caleg yang lebih menonjol, sehingga Caleg yang merasa sedang atau lemah kadang berhenti bekerja di tengah jalan.

“Dari 45 Caleg, hanya dua yang petahana. Saya optimis dengan caleg-caleg muda ini, karena saya liat kekuatannya merata. Kalau partai lain kan banyak yang menonjol sendiri, akhirnya berpengaruh kepada yang lain. Sementara Caleg kita di NasDem ini punya kemampuan yang merata semua,” jelasnya.

Yang dia lakukan saat ini adalah, menggenjot semangat bertarung semua Caleg. Artinya, kata dia, Caleg NasDem memiliki strategi terukur untuk menang, selain menjaga basis, tentu akan memasuki basis lawan. “Perlu kerja keras untuk menang,” tandasnya.(*)


BACA JUGA