Bayai
Ilustrasi

Warga Temukan Jasad Bayi Dibuang di Kompleks PU Mallengkeri

Jumat, 08 Februari 2019 | 13:52 Wita - Editor: Irwan Idris -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sesosok bayi ditemukan warga di sebuah tanah kosong di jalan Traktor RT 2, Rw 3, Kompleks PU Mallengkeri, Kelurahan Mangasa pada Jumat (8/2/2019).

Bayi berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan oleh salah satu warga bernama Hasnah Halimah. Jasad bayi ditemukan sekitar pukul 7.30 WITA dalam keadaan masih hidup, hingga akhirnya meninggal dunia sebelum sempat dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara sekitar pukul 09.00 WITA.

pt-vale-indonesia

Halimah mengaku menemukan bayi tersebut di sebuah tanah kosong yang berada tepat di samping rumahnya saat dirinya hendak mencari tanaman obat. Karena ketakutan, Halimah kemudian mencari orang untuk mengambil bayi malang yang disimpan dalam kantongan tersebut.

Bayi yang diduga dibuang oleh orang tuanya itu dibungkus dalam kantong kresek berwarna hitam. Dengan sarung bermotif kotak-kotak membalut tubuh bayi malang itu.

“Berada dalam sebuah tas dibungkus sarung dan selimut kemudian tas tersebut dibungkus lagi oleh kantong kresek warna hitam,” ungkap Halimah.

Lokasi penemuan bayi di Mallengkeri Makassar, Jumat (8/2/2019)

Ketua RT setempat, Jamal mengatakan sarung yang digunakan sang bayi merupakan sarung merk Wadimor yang terdiri dari warna coklat dan hijau.

Jamal menjelaskan, saat dipanggil oleh Halimah, dia juga langsung menghubungi anggota Binmas yang bertugas di sekitar Kompleks PU Mallengkeri.

Halaman:

BACA JUGA