Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Ismail M Said menggelar reses atau ketemu konstituen di Desa Pallantikang Kecamatan Pattallassang, Sabtu (9/2/2019)

Anggota DPRD Gowa Fraksi Golkar Gelar Reses di Pattallassang

Sabtu, 09 Februari 2019 | 22:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Ismail M Said menggelar reses atau ketemu konstituen di Desa Pallantikang Kecamatan Pattallassang, Sabtu (9/2/2019).

Ismail M Said mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk berdialog dan menjaring aspirasi-aspirasi masyarakat, khususnya yang ada di daerah pemilihannya.

pt-vale-indonesia

“Reses kan sudah jelas kalau itu temu konstituen sebagai bagian penting untuk berdialog langsung apa-apa yang menjadi usulan program yang selanjutnya ditindak lanjuti untuk dikawal namun demikian mesti terintegrasi dengan hasil musrenbang,” katanya.

Sementara itu, dari hasil pertemuannya, Ismail M Said mengatakan bahwa masyarakat Desa Pallantikang Kecamatan Pattallassang yang sebagian besar adalah petani menginginkan jalan tani dan pemberdayaan petani.

“Pada dasarnya masyarakat meminta jalan tani, pemberdayaan petani, fasilitas umum dan talud,” ungkapnya.

Sementara itu, Sesuai dengan tujuannya, Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Andi Muh Ishak berharap reses tersebut dimanfaatkan sebaik- baiknya untuk menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Kabupaten Gowa.

“Jadi tujuannya ini reses untuk menampung aspirasi-aspirasi masyarakat untuk dimasukkan di proker-proker anggota DPR. Jadi kita padukan hasil musrembang dengan hasil aspirasi anggota dewan di dapil masing-masing. Jadi kita betul-betul menyerap aspirasi masyarakat saja begitu,” harapnya.(*)


BACA JUGA