Mobil stand KPU Gowa berada di jalan Tumanurung sengaja di pasang di lokasi Car Free Day Gowa untuk sosialisasi Pemilu, Minggu (10/2/2019)

KPU Gowa Sosialisasi Kertas Suara di CFD

Minggu, 10 Februari 2019 | 10:31 Wita - Editor: Irwan AR -

GOWA,GOSULSEL.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Gowa, memanfaatkan keramaian warga di lokasi Car Free Day setiap hari minggu di jalan Syekh Yusuf dan Tumanurung untuk mensosialisasikan partispasi pemilih.

Seperti yang terpantau gosulsel.com, Minggu (10/2/2019) sekitar 10 relawan KPU mengajak warga Gowa untuk memilih sekaligus memerlihatkan bentuk kertas suara dalam bentuk ukuran aslinya (specimen).

Faisal Amir komisioner KPU Sulsel Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pengembangan SDM menyatakan sengaja memasang stand di CFD untuk langsung bisa bertinteraksi dengan warga di tengah keramaian.

“Ini kita baru memasang stand di CFD Gowa, kita memang sengaja berada di keramaian warga setiap hari minggu seperti ini, biasanya kami juga sosialisasi di Mall atau sekolah-sekolah,” ujar Faisal Amir.

Menjelang pemilihan 17 April yang masih tersisa tidak lebih dua bulan tersisa lagi, KPU sudah semakin gencar mengenalkan bentuk kertas suara. Apalagi Pemilu tahun ini dilakukan bersamaan anatara pemilihan anggota legislati, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan pemilihan Presiden (Pilpres)

” Kita ditugaskan selain mengajak warga Gowa untuk menyalurkan hak pilihnya tahun ini juga mengenalkan bentuk kertas suara mulai dari kertas suara untuk pemilihan caleg kabupaten hingga pusat, kertas suara untuk DPD dan kertas suara Pemilihan Presiden,” ujar Bulan (28) salah satu relawan pemilu KPU Gowa.

KPU Gowa membagi tugas ke tingkat kecamatan dan kelurahan untuk mensosialisasikan ke masyarakat secara detail tata cara menyalurkan hak pilihnya.(*)


BACA JUGA