Pembekalan Caleg Gerindra, Minggu (10/2/2019)
#

Lolos Ambang Batas Versi Survei, Gerindra Target Menang Besar di Sulsel

Senin, 11 Februari 2019 | 23:45 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sejumlah lembaga survei memastikan Partai Gerindra akan lolos parlement treshold atau ambang batas parlemen pada Pileg 17 April 2019 mendatang. Terbaru survei Celebes Research Center (CRC) merekam, dari riset yang dilakukan medio Januari, partai pengusung utama Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno ini sangat aman untuk meraih ambang batas parlemen.

Di Sulsel, partai berlambang kepala Garuda ini memiliki target besar, yakni peningkatan 100 persen perolehan kursi dari Pileg 2014 lalu. Jika pada Pileg 2014 lalu Gerindra meraih 3 kursi DPR RI dari tiga Dapil di Sulsel, pada Pileg 17 April 2019 mendatang menargetkan 6 kursi.

“Kita target enam kursi di parelemen, untuk DPR RI,” ungkap Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani, Senin (11/2/2019).

Gerindra memang dinilai merupakan partai yang diuntungkan pada Pemilu 2019. Dimana fenomena Pileg dan Pilpres dilaksanakan bersamaan merupakan hal yang pertama kalinya dilakukan di Indonesia. Alasannya, efek “ekor jas” Prabowo-Sandi sangat memungkinkan menguntungkan partai bentukan Prabowo Subianto ini.

IMB, akronim nama Idris Manggabarani menilai, target 6 kursi DPR RI sangat rasional. Dimana pada Pileg lalu berhasil mendudukan 3 kader dari Sulsel di Senayan. Dengan infrastruktur partai yang rapih, IMB optimis target 6 kursi bisa tercapai.

“Insya Allah bisa lebih. Tapi kita target itu (6 kursi,” kata Caleg DPR RI Dapil Sulsel I ini.

Saat ini, Gerindra memiliki 3 kursi DPR RI dari dapil Sulsel. Masing-masing diduduki oleh Azikin Solthan, Andi Iwan Darmawan Aras, serta Felicitas Tallulembang. Tiga anggota DPR RI itu kembali bertarung pada Pileg 2019. (*)


BACA JUGA