Wakil Bupati Maros, HA Harmil Mattotorang, resmi menutup kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Kantor Camat Turikale, Rabu (13/2/2019)
#

Wabup Maros Tutup Musrenbang di Kecamatan Turikale

Rabu, 13 Februari 2019 | 18:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Wakil Bupati Maros, HA Harmil Mattotorang, resmi menutup kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Kantor Camat Turikale, Rabu (13/2/2019).

Sebelumnya Musrenbang di 13 kecamatan telah digelar secara bergilir oleh tim yang telah dibagi oleh Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Maros sejak Senin (4/2) lalu.

Tampak hadir dalam penutupan Musrenbang kecamatan yakni Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam, anggota DPRD provinsi Irfan AB, anggota DPRD Maros Hj Suhartina Bohari dan anggota DPRD Maros lainnya serta jajaran kepala organisasi perangkat daerah (OPD). 

Ketua DPRD Maros, AS Chaidir Syam, dalam sambutannya mengatakan, Kecamatan Turikale merupakan kecamatan yang paling maju diantara kecamatan lain karena letaknya yang strategis dan menjadi ibukota kecamatan. 

“Karena Turikale ini menjadi wajah dari Kabupaten Maros sehingga memang harus yang paling bagus baik dari sisi infrastrukturnya maupun lainnya. Tapi bukan berarti kecamatan lain tidak prioritas namun karena letaknya Turikale bisa dibilang paling cepat selesai pembangunan infrastrukturnya,” ujar Chaidir. 

Sementara itu, Wabup Maros, HA Harmil Mattotorang, mengharapkan Musrenbang dapat menghasilkan kegiatan dan program yang betul-betul sesuai kebutuhan masyarakat. Bukan hanya di Turikale tapi juga di seluruh kecamatan. Usulan program, kata Harmil, harus memprioritaskan untuk kepentingan orang banyak. 

“Tidak hanya sekedar usulan tapi betul-betul kebutuhan dan juga memperhatikan aspek kesetaraan gender, kaum minoritas dan kaum difabel semua diperhatikan. Jangan sampai ada usulan misalnya tapi kaum difabel tidak bisa memanfaatkannya,” beber Harmil.(*)


BACA JUGA