(Dari Kiri ke Kanan) Ketua DPRD Gowa Andi Ishak, Kadis PUPR Gowa Mundoap, dan Camat Somba Opu Indra Wahyudi, membuka Musrenbang tingkat Kecamatan Somba Opu di Gedung De'Bollo, Selasa (26/2/2019)/Junaidi/GOSULSEL.COM

Murenbang Kecamatan Somba Opu Dibuka Ketua DPRD dan Kadis PUPR Gowa

Selasa, 26 Februari 2019 | 12:45 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kecamatan Somba Opu menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Gedung De’ Bollo Sungguminasa, Jalan Tumanurung, Selasa (26/2/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua TIM Musrembang Kabupaten Gowa yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten, H. Mundoap, Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Andi Muh Ishak dan Lurah, Tokoh Masyarakat se Kecamatan Somba Opu.

Dalam sambutannya, Camat Somba Opu, Indra Wahyudi Yusuf mengatakan bahwa dari hasil musrenbang tingkat kecamatan tersebut akan dibawa ke Musrenbang tingkat kabupaten.

“Kami telah malakukan musrenbang di kecamatan dari 28 sampai 31 Januari 2019 di 14 Kelurahan yang ada di kecamatan Somba Opu. Hasil-hasil musrenbang kelurahan telah kami rangkum yang akan dibawa dan diserahkan untuk dilanjutkan ke musrenbang tingkat kabupaten Gowa,” ujarnya.

Sementara itu, Mundoap yang membuka kegiatan mengatakan bahwa Musrenbang merupakan suatu forum pertemuan para pelaku pembangunan untuk menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 25 tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

“Musrenbang kecamatan merupakan forum antar para pelaku pembangunan dalam rangka membahas hasil daftar usulan desa atau kelurahan dan kecamatan. Pelaksanaan musrenbang ini adalah amanat dari undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional,” ujarnya.

Halaman:

BACA JUGA