KPU Makassar merakit kotak suara di Kantor KPU Makassar, Selasa (12/2/2019)

KPU Makassar Jamin Kotak Suara di PPK Aman

Kamis, 14 Februari 2019 | 18:25 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menjamin kotak suara yang disimpan di Kecamatan tidak mengalami kendala serius. Meski sebelumnya KPU terus berupaya mencari gudang untuk penyimpanan sementara.

Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi menuturkan, bahwa saat ini sudah ada beberapa gudang yang siap digunakan, bahkan sudah ada beberapa kotak suara yang sudah timggal menunggu waktu masuk dalam gudang. Meski begitu, pihaknya masih butuh gudang dan saat ini sementara dilengkapi.

pt-vale-indonesia

“Beberapa kecamatan sudah dapat gudang penyimpanan. Beberapa sudah oke, beberapa sudah mencari, tapi intinya tidak ada masalah serius soal gudang,” kata Farid, kemarin.

Dia menuturkan bahwa KPU terus melakukan koordinasi denga PPK untuk memastikan keamanan kotak suara. Berdasarkan koordinasi yang dia lakukan, sejauh ini tidak ada kendala berarti soal tempat penyimpanan kotak suara di tingkat TPS.

KPU dan PPK rencananya akan melakukan rapat koordinasi dengan PPK berkaitan tempat penyimpanan kotak suara di tingkat Kecamatan hari ini. Farid memprediksi tidak ada masalah berarti.

“Ada rakor bersama PPK untuk memastikan kesiapan gudang penyimpanan kotak suara di tingkat kecamatan. Karena setahu kami biasanya kita simpan di PPK. Cuma kendalanya saat ini intensitasnya sangat besar. Sehingga kita butuh mungkin ruang lain agar tidak mengganggu aktivitas pelayanan publik di kecamatan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA