#

Prabowo Mulai Diterima di Sulsel, Pemenang Ditentukan Langkah Strategis yang Ditempuh

Kamis, 14 Februari 2019 | 17:39 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Calon Presiden nomor 01, Joko Widodo dinilai akan sulit mengulangi kemenangan dengan selisih jauh di Sulsel ketika berpasangan dengan Jusuf Kalla. Meski melawan kandidat yang sama pada Pilpres 2014 lalu, yakni Prabowo Subianto, namun dinamika politik saat ini sangat berbeda.

Manager pemenangan Jaringan Suara Indonesia (JSI), Nursandy yang dikonfirmasi menilai bahwa elektabilitas atau tingkat keterpilihan dua pasangan calon hanya selisih tipis.

“Jika melihat apa yang dilakukan oleh masing-masing kubu paslon, elektabilitasnya tak berselisih jauh,” kata Nursandy, Kamis (14/2/2018).

Dia mengatakan pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi sangat dominan di Sulsel. Saat itu, Jokowi memang menggandeng putra daerah Sulsel, Jusuf Kalla menjadi wakilnya.

“Pilpres 2014 sangat berbeda dengan pilpres 2019. Dulu Jokowi sangat dominan di Sulsel, sekarang berbeda kubu Prabowo juga mulai diterima dengan baik di Sulsel,” tutur Sandy.

Olehnya, kata dia kesempatan kurang lebih dua bulan sebelum hari pemilihan menjadi penentu kemenangan di Sulsel. Menurut Sandy, pemenangan akan ditentukan eleh masing-masing langkah strategis dua kubu.

“Soal pemenang, akan sangat ditentukan oleh langkah stategis yang akan ditempuh masing-masing paslon 2 bulan ke depan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA