Wakil Bupati Bantaeng, Haji Sahabuddin
#

Jelang Mutasi, 20 Pejabat Eselon II B di Bantaeng akan Mengikuti Job Fit 

Jumat, 15 Februari 2019 | 14:06 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BANTAENG, GOSULSEL.COM – Sebanyak 20 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama eselon II B akan mengikuti Uji Kesesuaian Kompetensi atau Job Fit lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng, Senin (18/2/2019) bertempat di ruang pola kantor Bupati Bantaeng.

Seluruh pejabat yangl telah mendapat  undangan diharuskan mengikuti proses tes ini. Ini dimaksudkan agar ASN yang  menempati jabatan benar-benar memiliki integritas, profesional dan etika dalam melaksanakan tugasnya.

Wakil Bupati Bantaen Haji Sahabuddin mengatakan, Job fit merupakan instrumen untuk mengukur, mengevaluasi dan menilai tingkat kesesuaian dan relevansi kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama dengan jabatan yang diduduki saat ini.

“Tujuan Job fit ini untuk mendapatkan rekomendasi dari tim panitia seleksi independen serta memetakan kompetensi yang dimiliki masing-masing pejabat pimpinan tinggi pratama,” terang wabup Bantaeng, Jumat (15/2/2019) di kantornya.

Dikatakan, hasil job fit nantinya akan menjadi acuan dan pertimbangan dalam pelaksanaan pergeseran atau mutasi yang akan dilakukan dalam beberapa bulan ke depan. Intinya job fit bertujuan mencari pejabat yang sesuai dengan jabatan yan diberikan sehingga dapat bekerja secara maksimal.

“Yang pasti pejabat yang memenuhi syarat diwajibkan untuk mengikuti job fit. Itu adalah strategi dan kebijakan penerapan sistem yang dilakukan dalam pengembangan karir ASN khususnya di lingkup Pemkab Bantaeng,” imbuhnya.(*)


BACA JUGA