Tiga pelaku penyekapan anak di bawah umur asal Sinjai, Sabtu (16/2/2019)

Tergiur Tawaran Pekerjaan di Makassar, Dua Gadis di Bawah Umur Asal Sinjai Malah Disekap Tiga Pemuda

Sabtu, 16 Februari 2019 | 14:33 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Jusrianto - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Tim Resmob Polsek Panakkukang berssama Polsek Sinjai Barat meringkus tiga orang pelaku yang menyembunyikan dan menyekap dua anak di bawah umur.

Ketiga pelaku diketahui bernama Ardillah Aras alias Dili (18) warga Jalan Barawaja, Aco (20) warga Jalan Pampang dan Anwar (29) warga Jalan Pampang, Kota Makassar.

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, ketiga pelaku diringkus di kontrakannya, di Jalan Barawaja, Kota Makassar, Sabtu (16/2/2019) dini hari.

“Saat diamankan, ternyata korban diamankan di salah satu rumah kost yang ada di Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa,” ungkap Ananda beberapa saat lalu.

Kedua korban, kata Ananda berinisial RNF (15) warga Kampung Garona dan NK (16) warga Kampung Bontolempangan, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai.

“Kedua korban meninggalkan rumah tanpa seizinĀ  dari orang tuanya,” paparnya.

Dari hasil interogasi, kata Ananda, Ardilah alias Dili mengakui telah berkomunikasi dengan korban lalu mengarahkan korban untuk meninggalkan Sinjai menuju Makassar.

“Ardilah menyuruh korban ke Makassar dengan alasan menawarkan pekerjaan. Saat di Makassar, Ardilah menjemput kedua korban di Jalan Pettarani dan mengajak korban istirahat sejenak di kontrakan/kos di Jalan barawaja,” tambahnya.

Sementara itu, lanjut Ananda, Aco dan Anwar mengaku telah mencarikan kontrakan dan kosan di daerah Samata, Kabupaten Gowa guna menyembunyikan korban dari keluarganya.

“Korban ini disembunyikan dari keluarganya oleh ketiga pelaku,” tambahnya lagi.

Sementara itu, dari hasil interogasi RNF dan NK mengakui sebelumnya komunikasi dengan pelaku Ardilah alias Dili dan menawarkan pekerjaan hingga akhirnya mereka nekat datang ke Makassar dari Sinjai.

“Saat ini anggota telah melakukan koordinasi dengan Penyidik Unit PPA Polrestabes Makassar guna proses lebih lanjut terhadap ketiga pelaku yang diamankan dan kedua korban yang berhasil diamankan di serahkan ke Anggota polsek Sinjai barat guna di lakukan proses lebih lanjut,” jelasnya.(*)


BACA JUGA