Pelatihan komunikasi In House Training dilaksanakan di aula pertemuan lantai 3 gedung IGD Rumah Sakit, Rabu-Kamis (13 - 14/2/2019)
#

Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Pegawai, RSUD Bulukumba Gelar In House Training

Sabtu, 16 Februari 2019 | 21:41 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba terus berbenah dalam upaya peningkatan pelayanan, termasuk kemampuan komunikasi secara efektif bagi setiap pegawai rumah sakit saat memberikan pelayanan.

Wakil Direktur Administrasi Umum RSUD, H. Saharuddin Saing, mengatakan setiap petugas rumah sakit diharapkan bisa melakukan komunikasi yang efektif, akurat, lengkap dan komunikatif serta mudah diterima oleh pasien dan keluarganya. 

pt-vale-indonesia

Atas dasar itulah, kata dia, pihak rumah sakit menggelar pelatihan komunikasi kepada puluhan pegawai atau In House Training yang telah dilaksanakan selama dua hari yakni pada 13 – 14 Februari lalu dibagi dalam dua angkatan, bertempat di Aula pertemuan lantai 3 gedung IGD Rumah Sakit.

“Kedua angkatan yang mengikuti in house training ini terdiri dari tenaga perawat, bidan dan tenaga teknis lainnya. Semoga lewat pelatihan ini mereka dapat lebih matang dalam berkomunikasi,” ungkapnya, Sabtu (16/2/2019).

Menurutnya, selain dapat melakukan  komunikasi yang efektif, akurat dan  komunikatif, juga tak kalah pentingnya mereka diharapkan menjunjung tinggi nilai kesopanan dan kesantunan dalam bertutur kata. 

“Intinya in house training ini merupakan salah satu upaya peningkatan kualitas pelayanan di RSUD. Tujuannya untuk dapat meminimalisir terjadinya diskomunikasi antara petugas dengan pasien,” jelas Saharuddin.(*)