Prabowo dalam debat capres kedua, Minggi (17/2/2019)
#

Misi Prabowo Bangun Kemandirian Ekonomi: Kita Harus Berdiri di Bawah Kaki Sendiri

Minggu, 17 Februari 2019 | 22:39 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Calon Presiden 02, Prabowo Subianto menilai bahwa lima poin yang ada dalam tema debat kedua adalah parameter untuk mengukur kemajuan suatu negara, yakni Energi, Pangan, SDA, lingkungan hidup dan Infrastruktur. Hal ini disampaikan pada sesi pertama, penajaman visi dan misi debat kandidat ke dua, Minggu malam (17/2/2019).

Menurut Prabowo, lima poin itu adalah inti masalah yang harus diselesaikan. Olehnya, dia menegaskan jika diberikan amanah oleh rakyat Indonesia, maka Prabowo akan membangun kemandirian ekonomi.

“Untuk menjadi negara berhasil kita harus sunggu-sungguh dengan kemandirian. Kita harus berdiri dibawah kaki sendiri,” kata Prabowo.

Pasangan Sandiaga Uno ini melanjutkan, Indonesia harus swasembada pangan, energi dan air. Agar Indonesia bisa survive sebagai suatu bangsa.

Dia juga membeberkan data Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Dimana, kata dia tolak ukur keberhasilan suatu negara diukur jika negara bisa memenuhi pangan, energi dan air untuk rakyatnya.

“InsyaAllah kalau kami mendapat mandat kami akan menjamin harga pangan terjangkau untuk seluruh rakyat Indonesia. Kami akan menjamin petani, peternak, petambak, nelayan harus dapat imbalan yang memadai,” jelas dia.

Dia juga berjanji akan menjaga ketersediaan pangan dan normalisasi harga beli. Begitu juga petani untuk mendapat penghasilan yang memadai.

“Kami akan menjamin pangan tersedia dengan harga terjangkau untuk seluruh rakyat. Petani harus mendapat penghasiln yang memadai, dan kami akan menurunkan harga listri. Kami akan menyiapkan pupuk untuk petani,” tandasnya.(*)


BACA JUGA