Kepala Disbudpar Maros, Muh Ferdiansyah
#

Disbudpar Maros Bakal Terapkan Konsep Wisata Olahraga

Senin, 18 Februari 2019 | 11:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kabupaten Maros terus melakukan inovasi untuk meningkatkan wisatawan masuk ke kabupaten Maros, salah satunya dengan menerapkan konsep wisata olahraga. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Disbudpar Maros, Muh Ferdiansyah.

Ferdy sapaan akrabnya mengatakan, saat ini konsep wisata di Indonesia telah bergeser dengan tidak hanya travelling tapi juga melibatkan unsur olahraga di dalam wisata. Beberapa kota besar di Indonesia menjadikan wisata olahraga sebagai bagian dari meningkatkan destinasi wisata.

“Saat ini masyarakat selain berwisata juga memasukkan unsur olahraga di dalamnya, salah satunya olahraga lari. Kota wisata seperti Bali, Bandung, Jogja bahkan Jakarta menjadikan agenda wisata olahraga sebagai salah satu potensi mendatangkan wisatawan ke daerahnya,” beber Ferdy, Senin (18/2/2019).

Hal inilah, kata Ferdy, yang juga akan dikembangkan di kabupaten Maros. Tahun ini lanjutnya, Disbudpar Maros juga akan mengembangkan konsep wisata olahraga salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan komunitas lari di Maros yakni Maros Runners.

“Kita lihat Bandung Marathon, Borobudur Marathon, Bali Marathon yang jelas-jelas destinasi utama wisata mengembangkan konsep ini sehingga kami juga mencoba hal yang sama,” paparnya.

Tidak hanya berfokus pada Bantimurung dan Rammang-rammang, wisata lainnya juga akan dikembangkan bekerjasama dengan komunitas Maros Runners dan komunitas olahraga lainnya.

“Beberapa waktu lalu sudah pernah diexplore air terjun di Camba yaitu air terjun Maddenge dan air terjun Lacolla bersama Maros Runners, kita tahu air terjun di Maros jumlahnya mencapai puluhan tapi belum diexplore dengan baik dan tentu nantinya kita ingin terus mengexplore terus objek-objek wisata lainnya yang belum terekspose untuk lebih dikenal lagi,” jelasnya.(*)


BACA JUGA