Rapat Dengar Pendapat (RDP) BPJS dengan Direktur sejumlah rumah sakit, di DPRD Sulsel, Senin (18/2/2019)

Utang BPJS ke Rumah Sakit di Sulsel Capai Rp 400 Miliar

Senin, 18 Februari 2019 | 19:17 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Komisi E DPRD Sulsel menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama sejumlah direktur Rumah Sakit milik pemerintah dan swasta, serta Deputi Direksi BPJS Wilayah Sulselbar, Sulawesi Tenggara dan Maluku, I Made Puja Yasa di Gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumiharjo, Makassar, Senin (18/2/2019).

Rapat ini digelar berkaitan adanya keluhan sejumlah pihak Rumah Sakit yang tak kunjung dibayar oleh BPJS.

pt-vale-indonesia

“Tadi kita undang seluruh direktur rumah sakit milik pemerintah termasuk swasta. Untuk bagaimana melaporkan kepada komisi ini terkait dengan banyaknya klaim rumah sakit yang belum dibayar oleh BPJS,” kata Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Kadir Halid.

“Tadi totalnya itu hampir 150 Milyar dari 20 Rumah Sakit yang kita undang, jadi belum termasuk Rumah Sakit-Rumah Sakit yang lain, termasuk Kabupaten Kota ini,” imbuhnya.

Dia melanjutkan, informasi dari Dinas Kesehatan bahwa hampir sebanyak Rp400 miliar utang BPJS yang ada di Sulawesi Selatan.

“Jadi kita minta BPJS cepat melunasi itu, karena kenapa? Di Rumah Sakit semua ini terjadi penurunan pelayanan, termasuk obat-obatan, termasuk makanan minumnya pasien dan segala macam,” tandasnya.(*)


BACA JUGA