Salah satu korban keracunan makan di Padivalley Golf Pattalassang, dirawat di rumah sakit Syekh Yusuf Sungguminasa, Senin (19/2/2019)/Dhin Fatul Munir/GO CAKRAWALA

Jumlah Caddie Golf di Gowa Diduga Keracunan Makanan Capai 132 Orang

Selasa, 19 Februari 2019 | 10:53 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Jumlah korban yang diduga keracunan dalam acara yang dilakukan para caddie di lapangan Golf Padivaley, Kecamatan Pattallasang kini mencapai 132 orang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon Selasa pagi pukul 09.00 WITA.

pt-vale-indonesia

“Data terakhir itu 132 orang yang kami terima dan kami masih tunggu perkembangan yang jelas untuk saat ini 132 orang,” kata AKP Mangatas Tambunan.

Sementara itu, pihkanya belum bisa memastikan apakan korban positif keracunan atau tidak. “Kita tunggu dulu hasil pemeriksaan, itukan sudah diambil Dinas Kesehatan dan lapor Polri kita tunggu hasilnya mereka,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, AKP Mangatas Tambunan juga mengatakan saat ini pihaknya telah mengamankan Arwini di Polsek Bontomarannu.

“Satu orang diamankan dalam arti kita ambil keterangan. Untuk saat ini belum bisa tentukan tersangka. Sekarang masih diperikasa dulu apakah ada pidana, kita periksa dulu. Memang ada upaya kesengajaan atau kelalaian belum tahu kita,” tambahnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr Hasanuddin juga mengatakan saat ini sampel makanan sementara pemerikasaan.

“Belum ada, baru dikirim ke laboratorium bali POM. Jadi kami ambl polisi juga ambil periksa juga di laboratoriumnya kami juga di balai POM,” jelasnya.(*)


BACA JUGA