Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Lokakarya Pengelolaan Sampah Nasional di di gedung IPTEKS Unhas, Senin (18/2/2019)

Marak Isu Sampah, LPPM Unhas Gelar Lokakarya Solusi Sampah Nasional

Selasa, 19 Februari 2019 | 00:26 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mutmainnah - Gosulsel.com

Sehingga, bisa berkontribusi dalam pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan yang beberapa indikatornya terkait pengurangan pencemaran sampah di darat dan laut.

“Jadi apa yang kita lakukan bisa menjadi bagian aksi bersama pencapaian sustainable development goals. Kalau ini kita lakukan dengan penuh semangat, komitmen, dan kesadaran, yang kita wariskan pada anak cucu kita dan dunia kelak bukanlah sampah plastik, tetapi kehidupan dan lingkungan yang lebih sehat,” katanya.

pt-vale-indonesia

Selain membahas solusi pengelolaan sampah, lokakarya ini juga menghasilkan komitmen bersama yang ditandai dengan pembuatan Deklarasi Makassar.

Deklarasi bersama tersebut ditandatangani oleh wakil sejumlah pemangku kepentingan, yaitu LPPM Unhas, Kementerian Koordinator Kemaritiman RI, Kementerian Kelaukan dan Perikanan RI, Kementerian Linkungan Hidup dan Kehutanan RI, Kementerian Koperasi dan UKM RI, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Pemerntah Kota Makassar, PT Kemasan Cipta Tama, ADUPI, INAPLAS, dan Green Indonesia Foundation.(*)

Halaman: