Direktur CRC, Herman Heizer

CRC: Efek Pilpres, Gerindra Berpeluang Jadi Pemenang di Sulsel

Rabu, 20 Februari 2019 | 14:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Celebes Research Center (CRC) menyebutkan bahwa Gerindra adalah salat satu partai yang paling diuntungkan dari efek pilpres. 

Di mana, Pemilu 17 April 2019 dilaksanakan bersamaan antara pileg dan pilpres, sehingga efek ekor jas pergerakan pilpres tentu akan berpengaruh terhadap partai pengusung.

Selain Gerindra, Direktur CRC Herman Heizer menyebutkan bahwa PDI Perjuangan juga merasakan hal yang sama, tapi tidak seperti Gerindra yang kompetitif di dua besar partai politik di Sulsel.

“PDIP juga, tapi kan PDIP di Sulsel selama ini adalah partai menengah ke bawah. Dengan efek pilpres itu naik ke partai menengah. Sementara Gerindra, selama ini kan partai nomor dua, sehingga dia bisa bersaing menjadi partai nomor satu atau nomor dua, dengan efek pilpres ini,” kata Herman Heizer, Rabu (20/2/2019).

Dia menuturkan bahwa saat ini sudah ada gambaran pemenang partai di Sulsel. Hanya saja dia enggan membeberkan terlalu jauh. Dalam waktu dekat, kata Herman, pihaknya akan merilis survei secara terbuka.

“Di posisi ketiga cukup bersaing Golkar, Gerindra dan NasDem. Jadi tetap itu yang terlihat,” katanya.(*) 


BACA JUGA