Ketua STKIP Bulukumba, Jumasse Basra
#

STKIP Muhammadiyah Bulukumba Menuju Universitas, 4 Prodi Segera Divisitasi

Rabu, 20 Februari 2019 | 18:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Sebuah pencapaian besar yang akan dilakukan STKIP Muhammadiyah Bulukumba dengan melakukan Visitasi Perubahan Bentuk Perguruan Tinggi, dari STKIP Muhammadiyah menjadi Universitas Muhammadiyah Bulukumba melalui Pengembangan Kelembagaan Kemenristek Dikti.

Ketua STKIP Bulukumba, Jumasse Basra mengatakan, merupakan suatu kebanggaan jika obsesi tersebut benar-benar dapat mewujudkan cita-cita menjadi Universitas. Untuk itu,  STKIP juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkab Bulukumba yang selalu mendorong kemajuan kampus ini. 

“Kami terus berupaya menjaga kepercayaan Pemerintah Daerah dan masyarakat kabupaten Bulukumba tentunya dengan bersatu padu membenahi kekurangan dan meningkatkan kualitas SDM dalam rangka meningkatkan grade menjadi sebuah universitas,” kata Jumasse, Rabu (20/2/2019).

Menurut dia, belum lama ini pihaknya juga telah bertemu dengan para dosen tim perubahan dan menyatakan siap bersaing di tingkat nasional setelah lewat SDM yang mumpuni setelah menjadi universitas.

“Insya Allah STKIP Muhammadiyah Bulukumba segera divisitasi dalam waktu dekat ini, jadwal dan waktunya terus dikomunikasikan dengan tim yang akan turun. Kami juga menyambut baik kedatangan para dosen yang bergabung dalam mengawal proses perubahan status STKIP Muhammadiyah Bulukumba,” kata Jumasse.

Selain itu, ada 4 program studi (prodi) yang segera divisitasi ada yaitu Perencanaan Wliayah kota (PWK) Aktuaria, Kimia, dan Peternakan. Termasuk ada 3 prodi yang dalam proses pembenahan yakni Biologi, Agribisnis dan Agroteknologi.

“Sebagai kampus yang telah banyak melahirkan tenaga pendidik dan ribuan lulusan yang sudah tersebar di berbagai daerah, maka kami juga berkomitmen untuk memberi yang terbaik kepada masyarakat dan pemerintah khususnya di bidang pendidikan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA