#

Masjid Islamic Center Dato Tiro Bulukumba Peroleh Dana Hibah Rp 200 Juta

Sabtu, 23 Februari 2019 | 08:35 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada jamaah dan pengunjung, pengurus masjid Islamic Center Dato Tiro menambah fasilitas tempat wudhu dan toiletnya di sisi kanan dan kiri bangunan masjid. 

Usai shalat Jumat (22/2), Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali didampingi para pengurus masjid, melakukan peletakan batu pertama pembangunan tempat wudhu dan toilet tersebut. 

pt-vale-indonesia

Pengurus masjid ICDT Andi Kurniady mengatakan bahwa saat ini pengurus masjid sementara melakukan perbaikan beberapa bagian masjid yang sudah rusak, seperti atap dan plafon, termasuk melakukan penambahan tempat wudhu dan toilet.

“Kami dari pengurus, meminta bantuan dan dukungan agar proses perbaikan dan pembangunan sarana masjid dapat berjalan lancar,” pinta Andi Kurniady.

AM Sukri Sappewali dalam sambutannya menyebut jika masjid Islamic Center Dato Tiro sudah menjadi kebanggaan masyarakat Bulukumba. Untuk itu Pemerintah Kabupaten, akan selalu memberikan perhatian terhadap pemeliharaan dan pengembangan Masjid ICDT dengan memberikan dana hibah setiap tahunnya.

“Karena masjid ini adalah aset pemerintah, makanya kita (pemda) memberikan dana hibah setiap tahunnya,” ujarnya. 

Jumlah dana hibah yang diterima Masjid ICDT, kata AM Sukri Sappewali sebesar Rp.200 juta. Makanya dirinya meminta kepada panitia atau pengurus masjid untuk senantiasa menjaga dan memelihara masjid tersebut dalam melayani umat.

“Masjid ICDT ini sudah menjadi icon dan salah satu destinasi wisata di Bulukumba. Banyak pengunjung dari luar kabupaten menjadikan masjid ini sebagai tempat peristirahatan,” bebernya.(*)


BACA JUGA