Satuan Kerja (Satker) Pembangunan Infrastruktur Pemukiman Dinas PU Makassar, Muh Fuad Azis

Sosialisasi Akbar Dinas PU Makassar Bakal Bahas Program Pencegahan Kawasan Kumuh

Sabtu, 23 Februari 2019 | 17:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar bakal menggelar pertemuan sosialisasi akbar dalam waktu dekat ini. Kegiatan ini akan mengundang seluruh kader Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) di kecamatan se-Kota Makassar.

Satuan Kerja (Satker) Pembangunan Infrastruktur Pemukiman Dinas PU Makassar, Muh Fuad Azis mengatakan dalam pertemuan tersebut akan fokus membahas program pencegahan kawasan kumuh di Kota Makassar.

“Insya Allah akan kita lakukan di pertemuan berikutnya yakni sosialisasi akbar di tingkat kota, kita akan coba fokus kepada program pencegahan. Untuk waktu dan tempatnya nanti kita umumkan,” jelasnya, Sabtu (23/2/2019).

Ia berharap dengan adanya program pencegahan ini, kawasan kumuh di Kota Makassar tidak lagi bertambah. Sebab, yang paling berat kata Fuad adalah mempertahankan bagaimana kawasan kumuh bisa dinaikkan statusnya menjadi kota mandiri.

“Yang paling berat yang kita lakukan adalah bagaimana kawasan yang tidak kumuh bisa dipertahankan tetap dinaikkan menjadi kota yang sudah mendapatkan cluster yang mandiri atau madani. Takutnya yang sudah kita berdayakan kembali lagi tidak berdaya. Itulah hebatnya yang namanya program pencegahan,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA