Jajaran Polisi Polres Maros melalukan kerja bakti bersama Bhayangkari Cabang Maros dan masyarakat dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019.Kerja bakti dalam bentuk aksi bersih sampah ini dilakukan di Pasar Tradisonal Modern (Tramo) di Kota Turikale Maros, Rabu (27/2/2019).
#

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Polisi Maros Pungut Sampah Pasar Tramo

Rabu, 27 Februari 2019 | 12:15 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS,GOSULSEL.COM – Jajaran Polisi Polres Maros melalukan kerja bakti bersama Bhayangkari Cabang Maros dan masyarakat dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019.

Kerja bakti dalam bentuk aksi bersih sampah ini dilakukan di Pasar Tradisonal Modern (Tramo) di Kota Turikale Maros, Rabu (27/2/2019).

Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard Andrians, menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan polri bersama masyarakat untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari. Tema yang diusung pada HPSN kali ini, Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai.

Ia berharap sinergitas gotong royong ini terus dilakukan antara Polri, Bhayangkari dan masyarakat.

“Bhayangkari Cabang Maros juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ini juga salah satu program Yayasan Kemala dalam rangka HUT YKB Ke-39 agar lingkungan bersih,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya, ini juga merupakan kegiatan polri agar bisa dekat dengan masyarakat dan menjadikan Polri yang humanis dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Sehingga tidak ada jarak antara Polri dan masyarakat.

Salah satu Pemilik Kios pasar Tramo Maros Dg. Mado, mengucapkan terima kasih atas kerja sama Polres, Bhayangkari dan warga karena telah ikut berpatisipasi membersihkan lingkungan pasar Tramo.

“Kami senang sekali adanya kepedulian kebersihan disekitar pasar tramo, karena pasar tramo pasar kebanggaan warga maros yang menjadi sentral pusat perbelanjaan, jika pasar ini selalu terjaga bersihnya akan menjadi kebanggaan kita semua Tambah, Dg. Mado. (*)


BACA JUGA