Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar dan Relawan Demokrasi basis komunitas menggelar 'tudang sipulung' bersama sejumlah komunitas se-Kota Makassar di Warkop Red Corner, Jalan Yusuf Deng Ngawing, Makassar, Selasa malam (26/2/2019)
#

Target 75% Partisipasi Pemilih, KPU Makassar Gandeng Sejumlah Komunitas

Rabu, 27 Februari 2019 | 17:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar dan Relawan Demokrasi basis komunitas menggelar ‘tudang sipulung’ bersama sejumlah komunitas se-Kota Makassar di Warkop Red Corner, Jalan Yusuf Deng Ngawing, Makassar, Selasa malam (26/2/2019).

Komisioner KPU Makassar, Endang Sari mengatakan, keterlibatan berbagai pihak, selain KPU dan Relawan Demokrasi, diperlukan untuk membangun kebersamaan dengan sejumlah elemen masyarakat untuk menyukseskan pemilu serentak 2019.

pt-vale-indonesia

“Kebersamaan ini berupaya dibangun melalui tudang sipulung yang dapat dimaknai sebagai ruang bagi masyarakat, untuk menyuarakan kepentingan-kepentingan dalam rangka mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi. Termasuk solusi untuk memperluas wawasan masyarakat terhadap proses demokrasi dan meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu,” kata Endang Sari.

Semangat membangun kebersamaan itu, lanjut dia, menginspirasi Relawan Demokrasi basis Komunitas KPU Kota Makassar untuk mengajak berbagai komunitas se-Kota Makassar dalam Tudang Sipulung Demokrasi dengan tema “Bersama Sukseskan Pemilu Serentak 2019”.

“Berbagai komunitas menghadiri kegiatan ini diantaranya, komunitas Hobi, komunitas Pemuda, komunitas Mahasiswa, komunitas Keagamaan, komunitas Kedaerahan dan berbagai komunitas lainnya,” ujarnya.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh komisioner KPU Makassar, Abdul Rahman. Dia menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan ini dan mengingatkan target peningkatan partisipasi pemilih.

“KPU Kota Makassar sangat mengapresiasi inisiatif Relawan Demokrasi basis komunitas sebagai inisiator kegiatan ini. Kebersamaan merupakan kunci dalam meningkatkan partisipasi pemilih di Kota Makassar, oleh karena itu mari kita bersama-sama mencapai target 75% partisipasi pemilih dalam pemilu serentak 2019,” paparnya.(*)


BACA JUGA