Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak menghadiri Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) di Asrama Haji Sudiang, Makassar (2/3/2019)

Wabup Luwu Hadiri Konferensi Nasional FKUB di Makassar, Bahas Hoaks dan Ujaran Kebencian Jelang Pemilu

Sabtu, 02 Maret 2019 | 15:53 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak menghadiri Konferensi Tingkat Nasional Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) yang berlangsung di Asrama Haji, Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sabtu (2/3/2019).

Konferensi Tingkat Nasional FKUB yang kelima ini dihadiri langsung oleh Mentri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Ketua Umum Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet, serta ratusan tokoh lintas agama se-Indonesia.

pt-vale-indonesia

Dalam penyampaiannya, menurut Syukur Bijak, Konferensi Nasional FKUB amat penting menjelang pesta demokrasi April mendatang, untuk menyatukan persepsi umat beragama agar terhindar dari isu hoaks dan ujaran kebencian yang kini marak di sosial media.

“Karena FKUB itu penting, forum ini dapat menghasilkan kesepahaman yang menjunjung tinggi dan mempererat toleransi antar umat beragama serta juga menolak intoleransi yang bisa merusak persatuan bangsa dan kerukunan ummat, melalui konferensi FKUB ini, makan dapat semakin mempererat persatuan dengan baik antar agama se indonesia,” harapnya.

Berdasarkan jadwal, lelaksanaan konferensi ini berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 1 sampai 3 maret 2019. Para pengurus FKUB dan Tokoh agama ini, rencananya juga akan mengunjungi beberapa rumah ibadah yang ada di makassar.(*)


BACA JUGA