Direktur Utama (Dirut) PDAM Gowa, Hasanuddin Kamal/IST

Besok, Dirut PDAM Gowa Jadi Narasumber Pertemuan JICA Jepang di Banten

Minggu, 03 Maret 2019 | 23:51 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

BANTEN, GOSULSEL.COM – Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa, Hasanuddin Kamal akan menjadi narasumber pada pertemuan Japan Internasional Cooperation Agency (JICA) Jepang di Provinsi Banten, Senin besok (4/3/2019).

JICA sendiri merupakan Badan Kerjasama Internasional Jepang dan merupakan sebuah lembaga yang didirikan pemerintah Jepang untuk membantu pembangunan negara-negara berkembang.

Saat dikonfirmasi, Hasanuddin Kamal menjelaskan bahwa pada pertemuan ‘Knowledge Sharing Seminar on Improving Water Supply Services of PDAM towards Sustainabie Development Goals’, ia dipercaya sebagai narasumber terkait kerja sama JICA Jepang dengan Indonesia di bidang pelayanan air bersih.

“Jepang pernah membantu kawasan Mamminasata (Makassar, Maros, Gowa dan Takalar) dalam hal peningkatan kapasitas aparat PDAM untuk lebih baik,” jelasnya.

Hasanuddin Kamal juga menjelaskan bahwa dalam materinya ada beberapa point yang akan ia sampaikan. Yaitu manejemen kerja sama antar PDAM, manejemen peningkatan kapasitas keuangan, manejemen penurunan kebocoran, penyusunan data GIS dan manejemen peningkatan kualitas air.

Diketahui pertemuan yang akan berlangsung besok, Senin (4/3/2019) Pukul 15:00-18:00 ini akan dilaksanakan di Hotel Santika BSD City Jalan Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Serpong, Banten.(*)


BACA JUGA