Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali (kedua dari kiri) di acara STQH Bulukumba

Kecamatan Bulukumpa Raih Juara Umum STQH ke-5 Bulukumba

Minggu, 03 Maret 2019 | 19:57 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Kecamatan Bulukumpa keluar sebagai juara umum dengan meraih 4 emas dam 3 perak pada pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke 5 Tingkat Kabupaten Bulukumba yang digelar sejak 25 Februari 2019 lalu dipusatkan di lapangan Tanuntung Kecamatan Herlang.

Untuk juara Umum II diraih Kecamatan Ujung Bulu memperoleh 3 emas, 4 perak dan 1 perunggu. Kemudian Juara Umum III diraih tuan rumah Kecamatan Herlang dengan perolehan 2 emas, 2 perak dan 4 perunggu.

pt-vale-indonesia

Bupati AM Sukri Sappewali menyampaikan selamat kepada para peserta yang meraih juara. Dia juga meminta kepada para juara peraih medali emad agar dapat terus berlatih karena akan mewakili Bulukumba pada STQH Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada April mendatang di Kabupaten Toraja.

“Saya minta kepada para pembina untuk semakin meningkatkan latihan dan pembinaan agar para wakil Bulukumba di STQH tingkat provinsi lebih siap berlomba dan menjadi juara,” pinta Bupati, Minggu (3/3/2019).

Sukri mengatakan, sebagai salah satu bentuk pembinaan kehidupan keberagamaan, maka STQH menjadi momentum yang sangat tepat untuk membangun kesadaran masyarakat sejak dini kepada masyarakat.

“Kami berharap para orang tua terus menjaga kelangsungan pendidikan anak-anak, terutama pendidikan baca-tulis Al-Qur’an serta pendidikan agama Islam yang lain,” ungkapnya.

Pada penutupan STQH ini, Bupati dan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto membeli hasil karya pemuda Herlang, Hendra Gunawan. Karya berupa kaligrafi Surah Ar Rahman dan lukisan perahu Pinisi yang diukir dari kaca. Bupati membeli Kaligrafi seharga Rp 10 juta dan Wakil Bupati mengambil lukisan Pinisi yang dibanderol Rp 2.5 juta.(*)