Acara Silaturahim dan Konsolidasi yang dihadiri sekitar 700 orang aktivis PBB Sulawesi Selatan, di Hotel Novotel Makassar, Selasa (5/3/2019)
#

Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf, PBB Sulsel Mulai Panaskan Mesin

Selasa, 05 Maret 2019 | 22:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PBB se-Sulawesi Selatan mulai memanaskan mesin partai politik mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 01, Joko Widodo- KH. Ma’ruf Amin.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC PBB) se-Sulawesi Selatan mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo- KH. Ma’ruf Amin sebagai paslon Presiden dan Wapres dalam Pilpres 2019 mendatang. 

pt-vale-indonesia

Hal itu dinyatakan oleh 23 Ketua DPC PBB se-Sulsel di Hotel Novotel Makassar dalam acara Silaturahim dan Konsolidasi yang dihadiri sekitar 700 orang aktivis PBB Sulawesi Selatan. Acara juga dihadiri oleh Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Sekjen Afriansyah Noor dan Ketua Wilayah PBB Sulsel Ir.H. Badarudin Puang Sabang, Selasa (5/3/2019).

Badarudin mengatakan deklarasi itu adalah penegasan bahwa PBB Sulsel solid mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin. “PBB Sulsel juga solid menghadapi Pemilu 2019 dengan target 2 kursi DPR RI dan 7 kursi DPRD Provinsi dan 46 kursi DPD Kabupaten/Kota,” katanya.

Dalam pidato politiknya Yusril menekankan perjuangan PBB yang berbasis Islam dan menjunjung tinggi semangat kebangsaan. “PBB berjuang untuk menerapkan nilai-nilai universal Islam ke dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara RI,” ujar pakar hukum tata negara ini.

Yusril juga mengajak rakyat Sulsel untuk mendukung PBB dalam Pemilu 2019. “Kami bertekad untuk membentuk kembali Fraksi PBB di DPR RI dan di daerah-daerah,” kata Yusril kepada segenap aktivis PBB yang hadir.(*)