Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bantaeng menggelar rapat koordinasi, Selasa (5/3/2019) di Gedung Balai Kartini
#

Kurangi Produksi Sampah Plastik, PKK Bantaeng Ajak Masyarakat Gunakan Tumbler

Selasa, 05 Maret 2019 | 21:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BANTAENG, GOSULSEL.COM — Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bantaeng menggelar rapat koordinasi, Selasa (5/3/2019) di Gedung Balai Kartini. Rapat ini sebagai ajang konsolidasi, juga menjadi wadah untuk berbagi ilmu kepada seluruh kader.

Ketua TP-PKK Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti, saat membuka rakor menyampaikan, kegiatan ini merupakan pertemuan rutin bagi seluruh kader sebagai ajang konsolidasi dan mengevaluasi setiap program yang dilaksanakan. 

pt-vale-indonesia

“Pertemuan ini juga tentunya sebagai wadah untuk saling sharing dan berbagi ilmu kepada seluruh kader. Termasuk dapat melakukan evaluasi terhadap program yang sudah berjalan,” kata Sri Dewi Yanti.

Ketua TP-PKK Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti

Dikatakan, saat ini PKK Bantaeng telah berhasil menggerakkan keluarga di Bantaeng agar dapat lebih aktif dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Salah satunya adalah mengajak masyarakat khususnya kaum ibu untuk menggunakan tumbler yang bertujuan mengurangi produksi sampah plastik. 

“Untuk Sulawesi Selatan, baru Kabupaten Bantaeng yang berkomitmen melakukan gerakan penggunaan tumbler dan mengurangi sampah plastik. Ini merupakan gerakan sederhana namun memiliki manfaat besar bagi kehidupan kita, simple, dan sehat,” paparnya. 

Pada rakor tersebut, hadir narasumber utama yakni dr. Almudaj yang membawakan materi ilmu mengenai kesehatan jantung. Diharapkan seluruh peserta dapat mamahami ilmu tentang kesehatan jantung yang disampaikan pemateri.(*)