Calon wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno bersilaturahmi dengan sejumlah ummat kristiani Makassar di kediaman Ketua DPC Gerindra Kota Makassar, Erick Horas, Selasa (25/12/2018)/Muhammad Fardi/Gosulsel.com
#

BPD Makassar Prabowo-Sandi Siapkan Minimal 5 Saksi Setiap TPS

Jumat, 08 Maret 2019 | 23:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Pemenangan Daerah (BPD) pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno untuk Kota Makassar telah merampungkan saksi-saksi. Hal ini disampaikan oleh Ketua Gerindra Makassar, Erick Horas yang juga adalah elite BPD Makassar.

Erick mengatakan, saat ini sementara proses verifikasi. “Jadi untuk saksi itu sudah komplit. Untuk Makassar, kesiapannya sendiri,” kata Erick, Jumat (8/3/2019).

pt-vale-indonesia

Dia bahkan mengaku menyiapkan saksi berlapis. Sehingga, memang dipersiapkan saksi luar. “Kemarin kan Pak Ketua BPD Sulsel, Pak Idris sudah sampaikan kan. Kalau di atas lima. Jadi kalau saksi bayangan banyak,” tuturnya.

Tidak hanya itu saja, Erick juga menegaskan bahwa saksi Gerindra akan ikut terlibat memantau proses pemilih dan rekapitulasi kertas suara Pemilihan Presiden.

“Wajib itu kalau Gerindra. Pasti saksinya wajib mengawasi suara Pilpres,” tuturnya.

Dipertegas kembali, bahwa kesiapan BPD Makassar soal saksi sudah komplit. “Artinya semua sudah harus terpenuhi kuota saksi. Yang jelas semua siap,” tandasnya.

Dia bahkan menuturkan, jika BPN meminta penambahan saksi setiap TPS, kader partai pengusung Prabowo-Sandi di Makassar, khususnya Gerindra selalu siap.

“Kader kita kapan saja ready. Saksi kita kapan saja siap. Tapi ini kan kebijakan pusat,” tandasnya.(*)