Forum Simpul Pena Bulukumba menggelar Seminar Literasi dengan mengusung tema “Goresan Pena Menuju Jannah”. Seminar ini diikuti sekitar 70 peserta yang diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Bulukumba, Minggu (10/3/2019).
#

Pemuda Bulukumba Budayakan Baca Buku, Hapus Ketergantungan pada Google

Minggu, 10 Maret 2019 | 22:52 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Forum Simpul Pena Bulukumba menggelar Seminar Literasi dengan mengusung tema “Goresan Pena Menuju Jannah”. Seminar ini diikuti sekitar 70 peserta yang diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Bulukumba, Minggu (10/3/2019).

Kegiatan itu terselenggara atas kerjasama Majelis Dai Muda Bulukumba, PC IPM Ujung Bulu, Lintas Budaya Indonesia Bulukumba dan Tim Penggerak PKK Bulukumba.

pt-vale-indonesia

Ketua DPW AguPena Sulsel, Muh. Ardy Ali mengatakan, Atmodsfir pena yang di gagas beberapa lembaga yang di motori oleh Forum Simpul Pena Bulukumba diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi para penuli di kalangan pelajar dan masyarakat.

“Kami berharap gerakan literasi ini bisa menggeliat pada satuan pendidikan di Bulukumba. Semoga ini bisa menjadi pilot projek program kerja bagi hidupnya dunia literasi di Sulawesi selatan. Kami juga bangga dan mengapresiasi pengurus Simpul Pena sebagai kader muda lembaga literasi. ,” kata Ardy Ali.

Ketua Simpul Pena Bulukumba Abd. Halim Amsur mengatakan, Simpul Pena merupakan anak lembaga dari AguPena (Asosiasi Guru Penulis Indonesia) yang bergerak pada dunia tulis menulis pelajar dan mahasiswa terus menggali dan mengembangkan potensi kepenulisan.

Seminar Literasi ini sekaligus dilakukan Gerakan 1.000 tandatangan pelajar Bulukumba yang bertujuan Budayakan membaca, hapuskan ketergantungan pada google.

Kegiatan ini sebelumnya dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulukumba, Siti Isniyah. Isteri Wabup Bulukumba ini menerima cendra mata lima buah buku yang diserahkan langsung oleh masing-masing penulisnya dan empat buku diantaranya karya AguPena dan Simpul Pena.(*)