Lurah Lanna, Syahrir

Program ADK, Lurah Lanna Libatkan Masyarakat

Rabu, 13 Maret 2019 | 16:11 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Pelibatan masyarakat dalam program Alokasi Dana Kelurahan (ADK) menonjol di Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Gowa. Sejumlah pekerjaan fisik yang akan dibiayai ADK tahun ini melibatkan langsung masyarakat. Salah satunya drainase.

Lurah Lanna, Syahrir menuturkan, pihaknya memasukkan pekerjaan drainase di Borongpacco, Lingkungan Parang. Panjangnya kurang lebih 100 meter. 

pt-vale-indonesia

“Pekerjaan drainase itu melibatkan langsung warga sekitar. Sekarang dalam perampungan RAB. Setelah itu proses pekerjaan langsung dikebut,” tutur Syahrir, Rabu (13/3/2019).

Mantan Kaur Keuangan Kantor Camat Manuju itu menjelaskan, pelibatan langsung masyarakat di pekerjaan ADK sebagai wujud mendorong partisipatif masyarakat dalam kegiatan pembangunan. Itu juga sekaligus mempererat sinergi. 

“Dengan melibatkan masyarakat, kita harapkan hasil pekerjaan lebih baik dan berkualitas. Tentu juga meningkatkan kesejahteraan mereka,” terang Syahrir.

Warga Lingkungan Parang, Abdul Kadir Tuppu mengapresiasi langkah Lurah Lanna melibatkan warga dalam pekerjaan ADK. “Sebagai warga kita tentu salut. Barusan ini ada Lurah di Lanna yang melibatkan masyarakat dalam kegiatan pembangunan,” ucap Kadir.(*)


BACA JUGA