TP PKK Bulukumba bersama PKK Kabupaten/Kota lain di Sulsel berfoto bersama di Hotel Gammara, Selasa (12/3/2019) kemarin
#

TP-PKK Bulukumba Dukung Gerakan Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Perempuan

Rabu, 13 Maret 2019 | 23:59 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Ketua TP PKK Kabupaten Bulukumba, Siti Isniyah Hatibu turut mendukung Gerakan Bersama Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Dukungan tersebut ditandai dengan pembubuhan tandatangan deklarasi bersama Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Liesti F Nurdin, berlangsung di Hotel Gammara Makassar, Selasa (12/3/2019).

pt-vale-indonesia

Siti Isniyah mengatakan, jajaran TP-PKK Bulukumba siap menggalakkan upaya pencegahan dan penanganan kekerasan pada perempuan. “Kami akan bersinergi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Bulukumba dan TPPO,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Siti Isniyah, juga menerima bantuan Perpustakaan Ibu dan Anak dari Perpustakaan Nasional RI yang diserahkan langsung ketua TP PKK Sulsel.

Sementara Pj Sekda Sulsel, Ashari F. Radjamilo, mengatakan kegiatan pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap perempuan dan TPPO ini dilaksanakan sebagai upaya pemerintah dalam mengurangi kekerasan perempuan dan perdagangan orang di Sulawesi Selatan.

“Kami berharap kegiatan ini ditindaklanjuti melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan. Tujuannya untuk mengurangi angka kekerasan terhadap perempuan yang terlihat cenderung meningkat. Dan yang pasti Pemprov Sulsel mendukung penuh untuk stop kekerasan terhadap perempuan,” jelas dia.(*)


BACA JUGA