#

Baznas Maros Akan Luncurkan Aplikasi Berzakat

Jumat, 15 Maret 2019 | 21:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Maros akan meluncurkan Gula Semut atau Gerakan Berinfak dan Aplikasi Berzakat. 

Peluncuran gerakan dan aplikasi ini merupakan implementasi dari tujuan Baznas sebagai lembaga pemerintah non struktural, yang diamanahkan untuk mengumpul dan mendistribusikan serta mendayagunakan zakat untuk mengambil peran membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan.

pt-vale-indonesia

Ketua Baznas Kabupaten Maros, HM Said Patombongi mengatakan, aplikasi ini akan diluncurkan oleh Bupati Maros, HM Hatta Rahman, pada Kamis 21 Maret mendatang.

“Aplikasi ini akan memudahkan warga dalam menyalurkan ZIS atau Zakat Infaq Sedekah, sebab dilakukan hanya lewat handphone,” ujarnya, Jumat (15/3/2019).

Menurutnya, Baznas Kabupaten Maros bersama Pemkab Maros membuat langkah strategis untuk memaksimalkan perolehan ZIS, diantaranya lewat partisipasi ASN muslim. Juga melakukan sosialisasi dan gerakan gemar berzakat, infak dan sedekah bagi masyarakat. 

Selain menggalang donatur lewat handphone, juga disebar kotak infaq dan sedekah ke rumah-rumah, untuk membangun budaya peduli.  

“Baznas Kabupaten Maros tentu sangat berterima kasih kepada Bupati Maros, Pak Hatta Rahman, yang telah merespon program dan siap membantu Baznas agar bisa lebih maju, transparan, akuntabel, profesional, menuju Baznas terakreditasi,” tambahnya.(*)